UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen di Travel Agent Kencana Wisata Tanjung Duren Jakarta

Aggy Cariena, Aggy Cariena (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen di Travel Agent Kencana Wisata Tanjung Duren Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
fe3457db1a325355e25b6b39365888a3.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Archive (BAB I)
fb37b8edaf7b430fed8e8d5b4dac2265.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Archive (BAB II)
dae7a6877c0e551892b4c35356247de2.pdf - Published Version

Download (268kB)

Abstract

Meningkatnya kebutuhan orang untuk berwisata jelas akan mempengaruhi semua usaha disektor pariwisata. Dalam sektor pariwisata, tour leader yang juga menjadi salah satu ujung tombak dari pencitraan perusahaan sangatlah penting peranannya dalam menentukan tingkat kepuasan yang pada akhirnya mempengaruhi loyalitas dari para konsumen. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan tour berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di Kencana Wisata Tanjung Duren Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner . Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yang diperoleh dari pengolahan data hasil respon kuesioner. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Penentuan informan dilakukan dengan purposive sampling. Sementara data yang diperoleh dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda, korelasi berganda, analisis determinasi, serta uji-t dengan taraf signifikan 5 %. Pengolahan data dibantu dengan menggunakan program SPSS (Statistiscal Package for Social Science) 15 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tour leader dan Loyalitas konsumen memiliki hubungan yang positif secara parsial dan simultan. Sedangkan secara simultan diperoleh variabel tangible (X1), empathy (X2), reliability (X3), responsiveness (X4) dan assurance (X5) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) di Travel agent Kencana Wisata Tanjung Duren Jakarta. Saran yaitu agar pihak manajemen Kencana Wisata meberikan perhatian khusus pada tingkat kejujuran dan agar Tour Leader dapat lebih dipercaya sehingga dapat meningkatnkan Loyalitas dari konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Tour Leader, Loyalitas, Travel Agent
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/10378

Actions (login required)

View Item View Item