UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Implementasi Kebijakan Pemerintah Kota terhadap Standarisasi Pendirian Kondominium Hotel di Kota Denpasar

Anak Agung Intan Drupadi, Anak Agung Intan Drupadi (2015) Implementasi Kebijakan Pemerintah Kota terhadap Standarisasi Pendirian Kondominium Hotel di Kota Denpasar. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
467213b28309ad6cff521e9ee35b73ae.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Archive (BAB I)
247d10511be072f35e72f987f48fd0cf.pdf - Published Version

Download (485kB)
[img] Archive (BAB II)
0f693804be8b4b39d62a1ea6847fc63c.pdf - Published Version

Download (330kB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan Pariwisata di Pulau Bali saat ini mengalami peningkatan yang pesat. Denpasar sebagai Ibukota Pulau Bali menjadi barometer kemajuan pariwisata dan juga merupakan daerah sentral dari pengembangan pariwisata. Meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali tentunya menuntut tersedianya akomodasi pariwisata. Condotel merupakan sebuah penginapan yang memiliki fasilitas layaknya hotel berbintang. Saat ini condotel telah menjadi investasi jangka panjang bagi para investor, dikarenakan kamar condotel ini dapat diperjual-belikan. Pesatnya pembangunan condotel di Denpasar memberikan dampak yang kurang baik bagi lingkungan sekitar, sehingga dalam hal ini pemerintah kota Denpasar mengeluarkan peraturan terkait dengan standarisasi pendirian condotel untuk mengatasi dampak negative bagi lingkungan sekitar.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi dari Peraturan Walikota terkait dengan standarisasi pendirian condotel di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini dalam penerapan peraturan yang dikeluarka.n Pemerintah Kota Denpasar terkait dengan implementasi standarisasi pendirian condotel berjalan kurang efektif. Kurang efektifnya pengimplementasian standarisasi pendirian condotel ini disebabkan oleh beberapa faktor yakni : 1. Tidak jelasnya komunikasi antara pihak yang terlibat dalam pendirian condotel. 2. Kurangnya sumberdaya manusia yang memadai guna bertindak sebagai implementator dari peraturan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait dengan standarisasi pendirian condotel. 3. Disposisi atau watak, karakteristik dari pelaksana kebijakan bersangkutan yang kurang mengikuti prosedur kebijakan yang telah dikeluarkan. 4. Kurangnya spesifikasi khusus terkait dengan struktur birokrasi dan juga SOP yang dapat menunjang pengimplementasian standarisasi pendirian condotel. Kata Kunci :Condotel, Kebijakan Pemkot, Standarisasi Pendirian, Implementasi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Condotel, Kebijakan Pemkot, Standarisasi Pendirian, Implementasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/10536

Actions (login required)

View Item View Item