UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Bauran Pemasaran Lulur di UD Sekar Jagat Denpasar

A. A. Made Mulyadi Putra, Anak Agung Made Mulyadi Putra (2015) Bauran Pemasaran Lulur di UD Sekar Jagat Denpasar. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
69ea493b16d6eb87b09b0f363427c785.pdf - Published Version

Download (73kB)
[img] Archive (BAB I)
9235d2828ca679e293b843f361438de0.pdf - Published Version

Download (30kB)
[img] Archive (BAB II)
eb1bb7ad63ee5061af7d9bb2367e4af1.pdf - Published Version

Download (70kB)

Abstract

Lulur adalah jenis kosmetik tradisional yang dibuat dari bahan-bahan buah-buahan dan remah-rempah yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kehalusan kulit. Bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai lulur adalah bengkoang, alpokat, pepaya, kunyit ,cengkeh, kayu cendana, coklat, kopi, daun teh, wortel, buah-buah dan rempah-rempah lainnya. Salah satu perusahaan yang memproduksi lulur adalah UD. Sekar Jagat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran di UD. Sekar Jagat yang meliputi produk, harga, distribusi, promosi dan serta mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh perusahan dalam menerapkan bauran pemasaran. Bauran pemasaran UD. Sekar Jagat melalui variabel bauran pemasaran meliputi produk lulur bengkuang, stroberi, alpukat, kayu cendana, daun teh, wortel, kopi, susu, coklat, wortel, kelapa sawit, boreh, papaya dan honey coconut. Penetapan harga jual berdasarkan pada harga eceran dan harga grosir. Distribusi produk menggunakan 2 saluran yakni : produsen ke konsumen dan produsen ke pedagang kecil ke konsumen. Terdapat 3 media promosi pada produk Sekar Jagat yaitu promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan langsung. Kendala yang dihadapi UD. Sekar Jagat adalah pada harga bahan baku tergantung alam dan masa panen, kendala pada distribusi media transportasi dan kendala promosi tidak ada media periklanan. Saran yang dapat diberikan yaitu menambah petani pengepul untuk persediaan bahan baku, distribusi diperluas ke tempat pariwisata seperti oleh-oleh Bali.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Distribusi, Promosi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/10815

Actions (login required)

View Item View Item