UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Peran Cutomer Perceived Value Pada Kepuasan Pelanggan Tiket Online ( Studi Kasus pada PT Garuda Indonesia )

Ahmad Rifai, Ahmad Rifai (2015) Peran Cutomer Perceived Value Pada Kepuasan Pelanggan Tiket Online ( Studi Kasus pada PT Garuda Indonesia ). Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
07fa1aa062d58c05a5f1c1ea8fc696e9.pdf - Published Version

Download (418kB)
[img] Archive (BAB I)
4548ee6d88ca493015ca1c2e5776674e.pdf - Published Version

Download (244kB)
[img] Archive (BAB II)
86a52bb54212c49604143cd5d8998053.pdf - Published Version

Download (306kB)

Abstract

Era globalisasi menuntut perusahan menyiasati perubahan bisnis dan dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada, berhasil memberikan kepuasan bagi pelanggannya. Fenomena perubahan bisnis itulah yang saat ini dialami oleh dunia penerbangan di Indonesia dengan adanya larangan penjualan tiket pesawat di terminal bandara yang dikeluarkan pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Perhubungan No HK 209/1/1/16/PHP/2014. Penjualan tiket secara online adalah salah satu strategi yang bisa dimaksimalkan oleh maskapai penerbangan agar tetap mampu menjaga kepuasan pelanggan. Beberapa faktor yang dapat membuat pelanggan merasa puas dalam proses penjualan tiket secara online adalah online trust, online service quality, customer perceived value . Penelitian ini dilakukan di kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling, khususnya purposive sampling. Data yang telah dikumpulkan secara online diolah dengan menggunakan teknik analisis Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa online trust berpengaruh positif signifikan terhadap information value, online trust berpengaruh negatif signifikan terhadap social value, online service quality berpengaruh positif signifikan terhadap information value, online service quality berpengaruh positif signifikan terhadap social value, information value berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, dan social value berpengaruh negatif signifikan terhadap customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: online trust, online service quality, customer perceived value dan customer satisfaction
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/10925

Actions (login required)

View Item View Item