UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pupuk Organik (Studi Kasus Pada Simantri 174 Gapoktan Dharma Pertiwi Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung)

Ni Luh Gede Wulan Adi Praniti, Ni Luh Gede Wulan Adi Praniti (2016) Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pupuk Organik (Studi Kasus Pada Simantri 174 Gapoktan Dharma Pertiwi Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung). Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
fc77a399a7033d5b0b9057e90de83ade.pdf - Published Version

Download (99kB)
[img] Archive (BAB I)
2a429dab63c81600f8d308da73634682.pdf - Published Version

Download (29kB)
[img] Archive (BAB II)
c3cb7a475531f6a465dced26fab0b1d6.pdf - Published Version

Download (62kB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah wujud rencana yang terurai di bidang pemasaran. Untuk memperoleh hasil yang optimal, strategi pemasaran mempunyai ruang lingkup yang luas di bidang pemasaran diantaranya adalah strategi dalam menghadapi persaingan, strategi harga, strategi produk, strategi pelayanan dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi umum dan strategi alternatif pemasaran pupuk organik pada Simantri 174 Gapoktan Dharma Pertiwi. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2015 bertempat di Simantri 174 Gapoktan Dharma Pertiwi Kelurahan Lukluk,Kecamatan Mengwi,Kabupaten Badung.Sumber data penelitian ini dari data primer dan data sekunder. Responden penelitian ini adalah pakar baik responden kategori pelaku, akademisi, pihak birokrasi dan kategori konsumen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis lingkungan perusahaan yang terdiri dari matriks IFAS (Faktor Strategi Internal) dan analisis matriks EFAS (Faktor Strategi Eksternal), matriks SWOT dan matriks IE (internal eksternal). Analisis matriks IE berdasarkan pada hasil skor matrisk IFAS dan matriks EFAS sehingga didapatkan posisi usaha dari Simantri 174 Gapoktan Dharma Pertiwi berada pada sel 1 yaitu Growth, posisi ini menggambarkan Simantri 174 Gapoktan Dharma Pertiwi dalam kondisi internal yang sangat kuat dan respon usaha pupuk organik ini terhadap faktor-faktor eksternal yang dihadapinya tergolong tinggi. Analisis matriks SWOT menghasilkan beberapa alternatif strategi yang terdapat dalam kolom strategi diantaranya strategi SO menghasilkan 4 alternatif strategi, strategi ST menghasilkan 3 alternatif strategi, strategi WO menghasilkan 4 alternatif strategi dan strategi WT menghasilkan 3 alternatif strategi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pupuk Organik, IFAS, EFAS, SWOT, IE
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/10941

Actions (login required)

View Item View Item