UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Sistem Penentuan The Best Employee of The Years di Novotel Bali Nusa Dua Hotel and Residences Badung Bali.

Putu Dwika Suyantiari, Putu Dwika Suyantiari (2016) Sistem Penentuan The Best Employee of The Years di Novotel Bali Nusa Dua Hotel and Residences Badung Bali. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
3c97186db41eb872de835145324f4faf.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Archive (BAB I)
f80f060618e629bf38800a1802e595d2.pdf - Published Version

Download (343kB)
[img] Archive (BAB II)
fe07a16a33a7dc259d5f220710c6b0d5.pdf - Published Version

Download (360kB)

Abstract

ABSTRAK Diploma IV Pariwisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir Program A. Nama : PUTU DWIKA SUYANTIARI B. Judul : Sistem Penentuan The Best Employee of The Year di Novotel Bali Nusa Dua Hotel and Residences Badung Bali. C. Jumlah Halaman : xvi + 103 Halaman ( Ilustrasi : Tabel dan Gambar) D. Ringkasan Isi : Novotel Bali Nusa Dua Hotel and Residences merupakan salah satu hotel bintang 5 (lima) yang berlokasi di daerah Nusa Dua, Bali. Penelitian ini di latar belakangi oleh pentingnya penilaian prestasi kerja karyawan guna mengetahui sejauh mana kesuksesan karyawan dalam bekerja dan dijadikan acuan dalam promosi jabatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem penentuan the best employee, mengetahui persepsi karyawan terhadap indikator – indikator penilaian the best employee dan penerapan dari indikator – indikator tersebut. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan untuk sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara terstruktur, studi kepustakaan dan kuesioner. Teknik penentuan informan yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, analisis skala Likert dan analisis skala Guttman. Hasil dari penelitian ini bahwa metode penentuan the best employee di Novotel Bali Nusa Dua Hotel and Residences menggunakan penilaian formal dengan metode tradisional yaitu rating scale. Berdasarkan perhitungan skala Likert, dari 72 orang responden dalam mempersepsikan indikator penilaian the best employee diperoleh: persepsi karyawan terhadap indikator berbahasa inggris dengan baik untuk menentukan the best employee memperoleh hasil setuju, persepsi karyawan terhadap indikator kesetiaan, kejujuran, kedisiplinan, kreativitas, kepribadian, tanggung jawab, inisiatif, hasil kerja, dan pengetahuan akan pekerjaan untuk menentukan the best employee memperoleh hasil sangat setuju. Persepsi karyawan terhadap penerapan indikator penilaian oleh pemenang the best employee di Novotel Bali Nusa Dua Hotel and Residences memperoleh jawaban ya, yang artinya seluruh indikator sudah diterapkan oleh pemenang the best employee. Saran yang dapat diberikan untuk pihak Novotel Bali Nusa Dua Hotel and Residences yaitu agar meningkatkan motivasi yang lebih baik kepada karyawan, meningkatkan reward yang diberikan kepada pemenang. E. Kata Kunci : Sistem penentuan, the best employee, dan persepsi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem penentuan, the best employee, dan persepsi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/10967

Actions (login required)

View Item View Item