UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS TAMU TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI HOTEL SEGARA VILLAGE, SANUR-BALI

Anak Agung Sagung Caitanya Danwantari, A.A. Sagung Caitanya Danwantari (2016) ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS TAMU TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI HOTEL SEGARA VILLAGE, SANUR-BALI. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
5afdf3290614e8a9025e126bb303244d.pdf - Published Version

Download (166kB)
[img] Archive (BAB I)
5140b4482f7572d97f4c12429040d8ba.pdf - Published Version

Download (98kB)
[img] Archive (BAB II)
0900e63a3c7929d8764faeb4ebd9759c.pdf - Published Version

Download (261kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah akibat dari kemajuan industri pariwisata yang semakin pesat membuat fasilitas yang mendukung kegiatan pariwisata juga tumbuh semakin maju, peningkatan jumlah hotel mengakibatkan terjadinya persaingan yang ketat pada industri perhotelan di Bali. Perusahaan harus memiliki keunggulan untuk mampu bersaing agar dapat bertahan, kualitas produk dan jasa yang ditawarkan hotel mempengaruhi pengambilan keputusaan wisatawan untuk memilih akomodasi penginapan.Maka berdasarkan latar belakang tersebut tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan dan loyalitas tamu terhadap kualitas pelayanan Hotel Segara Village. Adapun metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner, studi kepustakaan dan dokumentasi. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 89 responden, sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis gap dan Importance Performence Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukan berdasarkan analisis gap diketahui dari 33 indikator kualitas pelayanan terhadapat 25 indikator yang menghasilkan gap positif dan terdapat 8 indikator yang memiliki gap negatif, sedangkan berdasarkan Importance Performence Analysis (IPA), diperoleh tingkat kepuasan berdasarkan tingkat kesesuaian sebesar 101,62%, yang menunjukan tamu merasa sangat puas terhadap kualitas pelayanan Hotel Segara Village dan Hasil dari loyalitas tamu menunjukan berdasarkan dimensi Say positive things memiliki rata-rata 89,89% untuk jawaban iya dan 19,10 % tidak, sedangkan untuk dimensi Recommend friend memiliki rata-rata 89,89% untuk jawaban iya dan 19,10% tidak dan untuk dimensi Continue Purchasing memiliki rata-rata 91,15% untuk jawaban iya dan 9.30% untuk jawaban tidak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan tamu, Loyalitas Tamu, dan Kualitas Pelayanan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11003

Actions (login required)

View Item View Item