UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PEMBELIAN TIKET PENERBANGAN DI PT GOLDEN KRIS TOURS

Anak Agung Sagung Amega Indra Theresa, A.A. Sg. Amega Indra Theresa (2016) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PEMBELIAN TIKET PENERBANGAN DI PT GOLDEN KRIS TOURS. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
060715f89720f669638c474d46f9483c.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Archive (BAB I)
aa0a50faf2c22add78e8ba30b8bb54b9.pdf - Published Version

Download (196kB)
[img] Archive (BAB II)
2d7ef5ee5287e63fa957cc5d4fb01dbf.pdf - Published Version

Download (399kB)

Abstract

Relationship marketing memanfaatkan komunikasi dua arah yang baik antara penjual dan pembeli untuk membina hubungan bisnis yang saling menguntungkan dan bertahan lama. Relationship marketing berguna untuk memahami keinginan pelanggan sehingga industri terkait mampu memberikan jasa pelayanan yang tepat dan memuaskan yang bertujuan untuk menciptakan loyalitas konsumen sehingga bisnis mampu bertahan lama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari implementasi relationship marketing di PT Golden Kris Tours terhadap loyalitas konsumen tiket penerbangan. Objek penelitian ini adalah jasa pelayanan pejualan tiket penerbangan di PT Golden Kris Tours. Subjek dari penelitian adalah konsumen yang biasa membeli tiket penerbangan di PT Golden Kris Tours. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Jenis data yang digunakan yaitu data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan untuk sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Penentuan sample menggunakan metode purposive sampling dengan 31 indikator pertanyaan dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 155 responden. Dalam penelitian ini digunakan analisis instrumen penelitian dimana digunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik untuk menyajikan data-data secara sistematis serta objektif serta analisis regresi berganda untuk membuktikan hipotesis serta hubungan antara variabel bebas dengan terikat dengan menggunakan spss versi 16.0. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa ketiga variabel bebas (Kepercayaan, Komitmen dan Komunikasi) berpengaruh signifikan dan simultan terhadap variabel terikat (Loyalitas Konumen). Variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y) adalah variabel komunikasi (X3), karena terbukti hasil thitung variabel komunikasi (X3) lebih besar dibandingkan dengan hasil thitung variabel kepercayaan (X1) dan komitmen (X2). Besarnya koefisien determinasi variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 94,6% dimana sisanya 5,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Relationship Marketing dan Loyalitas Konsumen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11014

Actions (login required)

View Item View Item