UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN MANCANEGARA DI SKYHUB BALI TOURS & TRAVEL DENPASAR

Ade Prawita Sari, Ade Prawita Sari (2016) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN MANCANEGARA DI SKYHUB BALI TOURS & TRAVEL DENPASAR. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
55ba06b993a648997063141766dd7f66.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Archive (BAB I)
1e9f41512084f80c748868502072bc5b.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Archive (BAB II)
ac68482d105187d4c6289edddaa26c01.pdf - Published Version

Download (189kB)

Abstract

ABSTRAK Program Studi Industri Perjalanan Wisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir Program / Skripsi 1. Nama : Ade Prawita Sari 2. Judul : Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Wisatawan Mancanegara di Skyhub Bali Tours and Travel Denpasar. 3. Jumlah Halaman : xiii + 85 halaman + 26 lampiran 4. Ringkasan : Memiliki kesamaan produk wisata antara biro perjalanan wisata di Bali membuat mereka bersaing baik secara harga maupun kualitas pelayanan untuk meningkatkan kepuasan wisatawan. Salah satu biro perjalanan wisata tersebut adalah Skyhub Bali tours and travel yang menjadi objek penelitian penulis. Fokus dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan wisatawan mancanegara pada Skyhub Bali Tours and Travel. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Jenis data yang digunakan yaitu data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan untuk sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Penentuan sample menggunakan metode purposive sampling dengan 19 indikator pernyataan dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 190 responden. Dalam penelitian ini digunakan analisis instrument penelitian dimana digunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik untuk menyajikan data-data secara sistematis serta objektif serta analisis regresi berganda untuk membuktikan hipotesis serta hubungan antara variabel bebas dengan terikat dengan menggunakan SPSS versi 16.0. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan adalah variabel kualitas pelayanan (X2) ,terbukti hasil thitung lebih besar dibandingkan dengan hasil thitung variabel harga (X1). Jika dilihat dari hasil frekuensi persepsi wisatawan, variabel kualitas pelayanan (X2) mendapatkan penilaian setuju untuk semua indikator dibandingkan dengan variabel harga (X1) yang mendapatkan penilaian cukup setuju di salah satu indikator yang diujikan. Besarnya determinasi variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 46,4% dimana sisanya 53,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Berdasarkan penelitian perusahaan harus tetap melakukan strategi dalam hal persaingan harga dan mempertahankan standar kualitas pelayanan agar tetap dapat bertahan dalam industri pariwisata yang semakin pesat di Bali

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Wisatawan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11039

Actions (login required)

View Item View Item