UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

SISTEM INFORMASI PELAPORAN PAJAK PADA SANUR PARADISE PLAZA HOTEL BALI

Andreas Adityo Agung Hutomo, Andreas Adityo Agung Hutomo (2016) SISTEM INFORMASI PELAPORAN PAJAK PADA SANUR PARADISE PLAZA HOTEL BALI. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
e7ce7d4188276a6e922d6ed6d46bd501.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Archive (BAB I)
6a721622fde56f10e0983bdc5518d174.pdf - Published Version

Download (152kB)
[img] Archive (BAB II)
0894c7a24e8434ef7886a8d10362316a.pdf - Published Version

Download (367kB)

Abstract

ABSTRAK Program Studi Diploma IV Pariwisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir A. Nama : Andreas Adityo Agung Hutomo B. Judul : Sistem Informasi Pelaporan Pajak Pada Sanur Paradise Plaza Hotel Bali C. Halaman : xv + 113 halaman (lampiran : tabel, gambar, foto) D. Isi : Penelitian ini dilatar belakangi oleh minimnya sumber daya manusia dibidang pajak pada Sanur Paradise Plaza Hotel Bali serta perangkat keras yang digunakan yang terbilang sudah lama dan tua. Pentingnya mengetahui sistem informasi pelaporan pajak pada Sanur Paradise Plaza Hotel agar pihak manajemen memperhatikan SDM pajak yang minim dan penggunaan perangkat keras yang sudah lama agar diganti menjadi yang lebih baru, agar dapat meningkatkan kinerja karyawan dalam melakukan pekerjaannya dengan tepat waktu terutama divisi pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas sistem pelaoran pajak pada Sanur Paradise Plaza Hotel dan hambatan apa saja yang dihadapi. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan didukung dengan data kuantitatif. Sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, sistem informasi pelaporan pajak pada Sanur Paradise Plaza Hotel sejatinya sudah sangat baik, aplikasi eSPT sendiri juga sudah teruji dengan baik dari segi Performance, Information, Economy, Control, Efficiency, and Service. Sedangkan SDM dibidang pajak seharusnya manajemen hotel menambahkan sedikitnya 1 staff untuk membantu pekerjaan dalam penghitungan pajak, dan mempersiapkan data serta membantu pelaporan ke KPP pusat. Hambatan yang kini dihadapi dalam sistem informasi pengolahan data pajak adalah buruknya perangkat keras yang digunakan oleh pihak hotel, dikarenakan sudah terlalu lama dan spesifikasinya sudah terlalu tua, dan nantinya agar pihak management berkenan untuk menganti seluruh perangkat keras yang dimilikinya agar tidak menghambat lagi kerja karyawan dalam melakukan tugas-tugasnya dikemudian hari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi pajak, wajib pajak, eSPT
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11052

Actions (login required)

View Item View Item