UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

PERAN PROMOSI DALAM MEMEDIASI LINGKUNGAN PEMASARAN ONLINE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus di Kota Denpasar)

Cokorda Gede Govinda Partha, Cokorda Gede Govinda Partha (2016) PERAN PROMOSI DALAM MEMEDIASI LINGKUNGAN PEMASARAN ONLINE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus di Kota Denpasar). Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
1c6988f62b5db9d861c4a3e50b756810.pdf - Published Version

Download (178kB)
[img] Archive (BAB I)
0a42458ce51d5d7b1cb510ce2a9e5724.pdf - Published Version

Download (286kB)
[img] Archive (BAB II)
eb69d1d0b974ccbff6fd61507e18c653.pdf - Published Version

Download (154kB)

Abstract

Persaingan di dunia pemasaran online yang semakin ketat setiap tahunnya membuat toko online mencari cara yang tepat untuk menarik pelanggan agar membeli di toko online miliknya. Toko online yang hanya terfokus untuk menjual produknya saja menjadi alasan bagi konsumen untuk tidak tertarik pada toko online tersebut. Terlebih lagi apabila tampilan ditoko online tersebut tidak menarik membuat konsumen berpaling dari toko online tersebut. Konsumen menginginkan untuk mendapatkan hal yang lebih bila mereka berbelanja secara online. Konsumen juga menyukai tampilan yang mudah dan menarik saat berbelanja online. Penelitian dilakukan pada beberapa konsumen yang pernah berbelanja secara online di Kota Denpasar dengan jumlah responden sebanyak 110 orang. Jumlah responden ditentukan menggunakan metode purposive sampling dengan mencari konsumen yang pernah berbelanja secara online 1 tahun terakhir. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian mendapatkan lingkungan pemasaran online berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen online, lingkungan pemasaran online berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi, promosi berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen online, variabel promosi dapat memediasi secara positif signifikan lingkungan pemasaran online terhadap perilaku pembelian konsumen online. Keterbatasan yang dimiliki penelitian ini yaitu ruang lingkup penelitian yang hanya mencakup konsumen online wilayah kota Denpasar saja, sehingga hasil penelitian ini tidak dapat menjelaskan keadaan wilayah penelitian diluar konsumen online Kota Denpasar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Online, Lingkungan Pemasaran, Promosi, Perilaku Pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11098

Actions (login required)

View Item View Item