UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Strategi Pengembangan Monumen Kapal Selam Sebagai Daya Tarik Wisata di Kota Surabaya.

Moch Nur Efendi, Moch Nur Efendi (2016) Strategi Pengembangan Monumen Kapal Selam Sebagai Daya Tarik Wisata di Kota Surabaya. Masters thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
c51c77977bdd6c0783f0a9241bd9b89c.pdf - Published Version

Download (24kB)
[img] Archive (BAB I)
beda14e5070f943cb017f9a1d351bfed.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Archive (BAB II)
68ba9fa7c881f2f211ccd535dc3a908d.pdf - Published Version

Download (349kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PENGEMBANGAN MONUMEN KAPAL SELAM SEBAGAI DAYA TARIK WISATA DI KOTA SURABAYA Monkasel telah ditetapkan sebagai salah satu daya tarik wisata heritage di kota Surabaya, tetapi masih perlu pembenahan dari segi perawatan, pengelolaan, inovasi dan pembaharuan Monkasel. Permasalahan yang ingin diketahui dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah profil Monumen Kapal Selam sebagai daya tarik wisata di kota Surabaya 2) Bagaimanakah pengelolaan Monumen Kapal Selam sebagai daya tarik wisata di kota Surabaya 3) Bagaimana strategi pengembangan Monumen Kapal Selam sebagai daya tarik wisata di kota Surabaya. Data diperoleh melalui observasi, kepustakaan, wawancara, dan angket, kemudian dianalisis melalui skala likert, pendekatan matrik IE (internal eksternal) dan matrik SWOT serta dikombinasikan dengan teori manajemen, strategi perencanaan, dan SWOT Hasil penelitian menunjukkan bahwa profil Monkasel sebagai sarana warisan nilai sejarah yang mencerminkan kebesaran Indonesia yang bisa menambah destinasi wisata bernuansa bahari dan sejarah, sehingga pengunjung akan mendapatkan nilai pendidikan, pengalaman baru tentang kapal selam, dan pengetahuan tentang budaya lokal Surabaya. Dalam pengelolaan Monkasel telah dilakukan pengorganisasian dan pengarahan usaha untuk memanfaatkan secara efektif material dan fasilitas dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan unsur-unsur manajemen seperti Men, Money, Methode, Materials, Machine, Market. yang menghasilkan perhitungan matrik IFE dan EFE yang dapat digunakan sebagai dasar dalam menentukan strategi, dan analisis, selanjutnya dengan menggunakan matrik IE dan matrik SWOT kemudian dapat diketahui strategi yang perlu digunakan adalah pengembangan produk dan penetrasi pasar.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Profil, Pengelolaan, Strategi Pengembangan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11150

Actions (login required)

View Item View Item