UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Strategi Peningkatan Brand Awareness Bali Visual Branding

Deannisa Hakika Putri F, Deannisa Hakika Putri Firdaus (2016) Strategi Peningkatan Brand Awareness Bali Visual Branding. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
1cd95c4cdfad438e83ff73edc3011eab.pdf - Published Version

Download (67kB)
[img] Archive (BAB I)
ce5fad2481550d88da6a695b3becf710.pdf - Published Version

Download (106kB)
[img] Archive (BAB II)
dca00f25da480d5464469f2b1723111a.pdf - Published Version

Download (149kB)

Abstract

Agar tetap menjadi daerah tujuan wisata yang paling diminati wisatawan, Bali harus menciptakan slogan pariwisata yang ringan, mudah diingat, serta merepresentasikan pariwisata Bali sehingga ketika seseorang akan melakukan perjalanan, Bali menjadi daerah tujuan wisatawan yang mudah diingat. Bali sendiri sudah mempunyai slogan pariwisata sendiri namun perlu dilakukan suatu strategi untuk meningkatkan awareness wisatawan mengenai slogan tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan strategi digital marketing terhadap wisatawan asal Jakarta karena masyarakat Jakarta memiliki pengaruh yang besar terhadap masyarakat di daerah lain. Karena itulah perlu dilakukan penelitian tentang strategi digital marketing dalam meningkatkan brand awareness Bali visual branding. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Di manakah posisi Bali visual branding dalam tingkatan brand awareness” dan “Bagaimanakan strategi digital marketing untuk meningkatkan Bali visual branding”. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik accidental sampling dan jumlah sampel minimum adalah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui posisi brand awareness analisis deskriptif kualitatif dengan jumlah persen. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan untuk mengukur persepsi Bali visual branding adalah skala Likert. Kemudian, persepsi yang diukur akan dimasukkan ke dalam faktor internal dan eksternal untuk selanjutnya dianalisis menggunakan Matriks IE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bali visual branding masih berada di posisi “unaware of a brand” dengan perolehan 66%. Sedangkan berdasarkan analisis EFAS dan IFAS dengan Matriks IE, Bali visual branding berada pada kuadran dua sehingga strategi yang harus diterapkan adalah strategi Tumbuh dan Berkembang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Digital Marketing, Slogan Pariwisata Bali
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11212

Actions (login required)

View Item View Item