UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Green Marketing Tool's Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen (Study kasus pada produk the Bodyshop di Denpasar)

Yuni Prastiyo, YUNI PRASTIYO (2016) Pengaruh Green Marketing Tool's Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen (Study kasus pada produk the Bodyshop di Denpasar). Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
6810a4af53aaec4bf49bb3350aa7a7f5.pdf - Published Version

Download (35kB)
[img] Archive (BAB I)
80cd6738da3858da6fffb194fb529c93.pdf - Published Version

Download (26kB)
[img] Archive (BAB II)
57e0ed197593d67f3aeae4fe5c811cfb.pdf - Published Version

Download (33kB)

Abstract

Penggunaan alat pemasaran hijau antara lain eco-label, eco-brand, dan eviromental advertisement memainkan peran penting untuk mempengaruhi perilaku pembelian konsumen (consumers’ purchase behavior). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh alat pemasaran hijau dan variable mana yang paling berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen. Lokasi penelitian ini dilakukan di kota Denpasar. Jumlah sample yang digunakan sebanyak 100 responden dengan mengunakan Teknik Non probabilty sampling, khususnya purposive sampling. Data yang telah dikumpulkan diolah mengunakan teknik regresi liner berganda. Hasil Penelitian menunjukan setiap variabel yang diuji telah valid dan reliabel, serta telah memenuhi uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa alat pemasaran hijau (eco-label, eco-brand, dan eviromental advertisment) memberikan pengaruh positif signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen (consumers’purchase behavior). Diantara variable bebas tersebut yang paling berpengaruh dominan adalah eco-brand. Hasil penelitian ini dapat dijadikan refrensi The Bodyshop di Denpasar (PT Monika Hijau Lestari) untuk meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan Alat pemasaran hijau (Green marketing tool’s) antara lain Eco-label, Eco-brand, dan Eviromental advertisment.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Perilaku pembelian konsumen, Eco-label, Eco-Brand, Eviromental Advertisment
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11226

Actions (login required)

View Item View Item