UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

PERSEPSI MANAJEMEN ATAS KEUNGGULAN PENERAPAN E-BILLING DAN E-SPT PPN SERTA PENGARUHNYA PADA KEPATUHAN PERPAJAKAN (STUDI KASUS PADA PENGUSAHA KENA PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BADUNG UTARA)

Ni Putu Milan Novita Handayani, Ni Putu Milan Novita Handayani (2016) PERSEPSI MANAJEMEN ATAS KEUNGGULAN PENERAPAN E-BILLING DAN E-SPT PPN SERTA PENGARUHNYA PADA KEPATUHAN PERPAJAKAN (STUDI KASUS PADA PENGUSAHA KENA PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BADUNG UTARA). Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
79fd560a8c4b4d0d253992b63fe55c35.pdf - Published Version

Download (426kB)
[img] Archive (BAB I)
1f42090c0bf55a8dba432cb357be7730.pdf - Published Version

Download (229kB)
[img] Archive (BAB II)
6796491c337e85c1000ac5452ec48335.pdf - Published Version

Download (147kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manajemen atas keunggulan penerapan e-billing dan e-SPT PPN pada kepatuhan perpajakan. Penelitian dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Badung Utara. Populasi dalam penelitian adalah Pengusaha Kena Pajak Badan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Badung Utara. Jumlah sampel dalam penelitian yakni sebanyak 87 responden, dengan teknik pengambilan sampel melalui metode simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey dengan cara menyebarkan kuesioner, responden terdiri dari pemilik usaha, kepala bagian accounting, dan kepala bagian pajak. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa persepsi manajemen atas keunggulan penerapan e-billing dan e-SPT PPN berpengaruh positif pada kepatuhan perpajakan. Implikasi dari penelitian adalah adanya keunggulan penerapan e-billing dan e-SPT PPN mampu mempengaruhi persepsi manajemen untuk memenuhi kepatuhan perpajakan artinya, semakin baik persepsi manajemen atas keunggulan penerapan e-billing dan e-SPT PPN maka dapat meningkatkan kepatuhan perpajakan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: persepsi manajemen, keunggulan penerapan e-billing, keunggulan penerapan e-SPT PPN, kepatuhan perpajakan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11234

Actions (login required)

View Item View Item