UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN WINE PADA MEZZANINE BAR DI PURI SANTRIAN A BEACH RESORT AND SPA, SANUR

Ketut Agus Hendra Setiawan, Ketut Agus Hendra Setiawan (2016) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN WINE PADA MEZZANINE BAR DI PURI SANTRIAN A BEACH RESORT AND SPA, SANUR. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
85672be75de6b3cc8944f95b11c814c2.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Archive (BAB I)
59a647a6c109f4c7cce4a724211b96e8.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Archive (BAB II)
0681e40209c44dd1cd798d1543e0885d.pdf - Published Version

Download (0B)

Abstract

Pendapatan minuman merupakan salah satu pemasukan yang sangat penting di Mezzanine Bar, pendapatan ini adalah hasil penjualan berbagai jenis minuman di Mezzanine Bar. Jenis-jenis minuman yang ditawarkan kepada tamu di Mezzanine Bar, antara lain wine,cocktail,mixed drink,beer,dan tergolong Non Alcoholic (soft drink,mineral water, sparkling water, juice). Rata-rata dan total penjualan dari masing-masing jenis minuman menunjukkan bahwa penjualan wine merupakan jenis minuman dengan total penjualan terendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi penjualan wine pada Mezzanine Bar di Puri Santriana A Beach Resort & Spa dan juga untuk mengetahui upaya yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan wine pada Mezzanine Bar di Puri Santrian a Beach Resort & Spa. Jumlah responden sebanyak 100 orang yang ditentukan dengan teknik random sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil analisis faktor diperoleh bahwa faktor kondisi pasar merupakan faktor pertama yang memiliki nilai eigenvalue sebesar 5,750 dan memiliki variance sebesar 33,826%. Faktor produk merupakan faktor kedua yang memiliki nilai eigenvalue sebesar 2,406 dan memiliki variance sebesar 14,154%. Faktor kualitas wine merupakan faktor ketiga yang memiliki nilai eigenvalue sebesar 1,948 dan memiliki variance sebesar 11,457%. Faktor penjual merupakan faktor keempat yang memiliki nilai eigenvalue sebesar 1,374 dan memiliki variance sebesar 8,081%. Faktor harga merupakan faktor kelima yang memiliki nilai eigenvalue sebesar 5,147 dan memiliki variance sebesar 6,749%. Kesimpulan dan saran yang perlu diperhatikan dalam penelitian ini yaitu manajemen hotel terutama restaurant and bar manager diharapkan memperhatikan setiap kualitas wine yang disajikan dan juga melengkapi peralatan dan perlengkapan dalam menjual wine pada Mezzanine Bar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis Faktor, Penjualan Wine, Bar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11237

Actions (login required)

View Item View Item