UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Efektivitas Promosi Pada Bintang Kuta Hotel Kecamatan Kuta Kabupaten Badung Bali

Raissa Puspita, Raissa Puspita (2016) Efektivitas Promosi Pada Bintang Kuta Hotel Kecamatan Kuta Kabupaten Badung Bali. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
2168bc591af4bc4e49855d09759acd92.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Archive (BAB I)
354452a1fdd497d2e879aa8875da2385.pdf - Published Version

Download (238kB)
[img] Archive (BAB II)
2e22490b05b5e6686ad1f1748eb5c5c4.pdf - Published Version

Download (208kB)

Abstract

Hotel di Bali berkembang sangat pesat karena meningkatnya kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu hotel baru yang dibangun adalah Bintang Kuta Hotel yang juga merupakan sister hotel dari Ramada Bintang Hotel. Meskipun baru dibangun sejak tahun 2013, namun Bintang Kuta Hotel dapat bersaing dengan hotel berbintang yang sama di sekitarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan Bintang Kuta Hotel dan efektivitas promosi yang dilakukan sehingga dapat bersaing dengan hotel disekitarnya. Variabel yang digunakan adalah promosi. Indikator dari promosi tersebut adalah advertising, personal selling, sales promotion, merchandising, public relation & publicity. Jumlah responden untuk mengisi kuisioner adalah 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah Customer Response Index. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 93 persen responden aware terhadap kegiatan promosi yang dilakukan oleh Bintang Kuta Hotel. Kegiatan promosi yang paling efektif adalah advertising dengan hasil persentase sebesar 62,4 persen atau sebanyak 58 responden. Promosi yang efektif kedua adalah personal selling dengan hasil persentase sebesar 19,3 persen atau sebanyak 18 responden. Kegiatan promosi ketiga adalah sales promotion dengan persentase 18,3 persen atau sebanyak 17 responden. Sedangkan kegiatan promosi merchandising dan public relation and publicity tidak mendapatkan respon dari responden. Saran yang dapat diberikan yaitu perlu lebih memaksimalkan kegiatan promosi yang sudah dilakukan. Terutama memaksimalkan kegiatan promosi yang paling efektif yakni advertising.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Promosi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11278

Actions (login required)

View Item View Item