UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pembangunan Aplikasi Kompresi Video Dengan Menggunakan Metode Fractal Video Compression.

I Putu Dody Wiraandryana, I Putu Dody Wiraandryana (2016) Pembangunan Aplikasi Kompresi Video Dengan Menggunakan Metode Fractal Video Compression. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
e6e1113a51780e84c810e15b11ceafd2.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Archive (BAB I)
cd040403f5e4ab21d48b44d160bdd07b.pdf - Published Version

Download (141kB)
[img] Archive (BAB II)
2c8473362e36f6fae1d59acb56b99314.pdf - Published Version

Download (296kB)

Abstract

Aplikasi kompresi dengan metode Fractal ini dapat membantu penguna untuk menyaksikan suatu video digital yang memiliki kualitas lebih baik dari hasil kompresinya yang nantinya dapat memperkecil pengunaaan memory pada hardisk.Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi kompresi video dengan mengunakan metode fractal video compression. Peneliti menggunakan metode eksperimental dalam mengumpulkan data yang akan diteliti. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan video berformat AVI yang memiliki kualitas baik dan berukuran besar. Objek dalam penelitian ini adalah hasil kompresi video. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa teknik kompresi dengan menggunakan metode Fractal dapat diterapkan untuk melakukan kompresi video dan foto, pada proses kompresi berhasil merubah video asli menjadi file fif dengan ukuran yang berbeda dari video aslinya dan proses dekompresi atau pengembalian kembali hasil kompresi menjadi video. Nilai yang dihasilkan oleh MSE membuktikan bahwa kualitas frame video yang sudah dikompresi adalah cukup baik. Pada pengujian ini pengguna dapat melihat perbedaan pada masih masing frame yang sudah di uji. Lamanya proses kompresi disebabkan oleh durasi dan jumlah frame dalam video.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kompresi,Dekompresi,Metode Fractal, Video Digital, MSE
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11307

Actions (login required)

View Item View Item