UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Komitmen Organisasional sebagai Pemoderasi Kompensasi dan Tekanan Waktu pada Kepuasan Kerja Auditor (Studi pada Kantor Akuntan Publik)

Yohanes Berchmans Adi Wicaksono, Yohanes Berchmans Adi Wicaksono (2016) Komitmen Organisasional sebagai Pemoderasi Kompensasi dan Tekanan Waktu pada Kepuasan Kerja Auditor (Studi pada Kantor Akuntan Publik). Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
cd4342df9c90c0be041a84d4cf35c549.pdf - Published Version

Download (268kB)
[img] Archive (BAB I)
e213151e1755ed4f92376c333e9c7699.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Archive (BAB II)
cfdf48af870d210a95f30081b328ba7d.pdf - Published Version

Download (192kB)

Abstract

Meningkatnya permintaan atas jasa Kantor Akuntan Publik di era globalisasi saat ini menuntut auditor untuk memiliki kinerja yang efektif dan efisien. Mengingat peran sentral dari auditor tersebut, kepuasan kerja dari seorang auditor perlu dijamin baik oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) yang merupakan tempat bekerja dari auditor eksternal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasional sebagai pemoderasi kompensasi dan tekanan waktu pada kepuasan kerja auditor. Penelitian ini dilakukan di Kantor Akuntan Publik yang terdaftar pada Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) wilayah Bali tahun 2015. Sampel yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 45 auditor. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada auditor dan teknik analisis yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis (MRA). Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa variabel tekanan waktu berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan kerja auditor sedangkan kompensasi tidak berpengaruh pada kepuasan kerja auditor. Komitmen organisasional memperkuat pengaruh kompensasi pada kepuasan kerja auditor di Kantor Akuntan Publik di Provinsi Bali sedangkan Komitmen organisasional memperlemah pengaruh tekanan waktu pada kepuasan kerja auditor di Kantor Akuntan Publik di Provinsi Bali . Variabel kompensasi, tekanan waktu, komitmen organisasional berkontribusi sebanyak 74 persen pada kepuasan kerja auditor, sedangkan sisanya 26 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kompensasi, tekanan waktu, komitmen organisasional, kepuasan kerja auditor
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11309

Actions (login required)

View Item View Item