UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan, Reputasi Merek dan Loyalitas Pengguna Kartu SIM Prabayar telkomsel (Studi Pada Segmen Remaja di Kota Denpasar)

I Made Nugraha Santosa, I Made Nugraha Santosa, SE (2016) Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan, Reputasi Merek dan Loyalitas Pengguna Kartu SIM Prabayar telkomsel (Studi Pada Segmen Remaja di Kota Denpasar). Masters thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
4317bd1e24d094dac2809a57335c6984.pdf - Published Version

Download (239kB)
[img] Archive (BAB I)
2eea35319c5cdbefc0dde568065a7dd6.pdf - Published Version

Download (349kB)
[img] Archive (BAB II)
6ec5080f8ae7ff3e7f59d0793a2e100b.pdf - Published Version

Download (240kB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis yang sangat cepat dan pesat memberikan peluang atau ancaman kepada para pelaku usaha untuk bisa mempertahankan keberlangsungan usahanya dan agar bisa memenangkan persaingan. Perusahaan yang ingin bertahan, memenangkan persaingan dan berkembang harus memiliki keunggulan bersaing dan dapat menyediakan produk ataupun jasa yang lebih baik dari pesaingnya baik itu dalam hal kualitas produk atau jasanya, harga dan pelayanan yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan, reputasi merek dan loyalitas pelanggan remaja kartu sim prabayar Telkomsel di Kota Denpasar. Subjek penelitian adalah pengguna kartu sim prabayar Telkomsel, dengan sampel sebanyak 120 orang. Penentuan sampel menggunakan metode non - probability sampling, yaitu purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan teknik SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan dan reputasi merek. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi merek. Dan loyalitas pelanggan. Reputasi merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Implikasi praktis yang dapat diberikan dari temuan penelitian ini adalah kajian ini dapat dijadikan model dasar untuk melakukan evaluasi strategi Telkomsel terhadap kualitas jasa, kepuasan pelanggan, reputasi merek dan loyalitas pelanggannya. Berdasarkan hasil data statistik, bahwa diatara tiga variabel yang mempengaruhi loyalitas, variabel kualitas jasa memiliki loading faktor paling tinggi, dimana hal ini dapat menjadi acuan bagi manajemen Telkomsel dalam membuat strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya dengan cara meningkatkan kualitas jasanya (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Telkomsel, Kualitas jasa, Kepuasaan pelanggan, Reputasi merek dan Loyalitas pelanggan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11316

Actions (login required)

View Item View Item