UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Store Environment dan Impulse Buying Tendency Terhadap Urge to Buy Impulsively dan Impulse Buying Behaviour Pelanggan Mall Bali Galeria dan Beachwalk

I Gusti Bagus Agung Andira Eka Pradana, I Gusti Bagus Agung Andira Eka Pradana (2016) Pengaruh Store Environment dan Impulse Buying Tendency Terhadap Urge to Buy Impulsively dan Impulse Buying Behaviour Pelanggan Mall Bali Galeria dan Beachwalk. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
645f25f700370245bab438fcb991108b.pdf - Published Version

Download (434kB)
[img] Archive (BAB I)
da538e0568df5ba001bf6d9160d003e9.pdf - Published Version

Download (222kB)
[img] Archive (BAB II)
f4863fe28ee9bcc14c7666bc7581d582.pdf - Published Version

Download (232kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store environment dan impulse buying tendency terhadap urge to buy impulsively dan impulse buying behaviour. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Mall Bali Galeria dan Beachwalk. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS 16.00. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Store environment serta impulse buying tendency berpengaruh positif dan signifikan terhadap urge to buy impulsively. Urge to buy impulsively berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behaviour. Ketika dorongan yang pengunjung rasakan tinggi maka kemungkinan mereka untuk melakukan pembelian impulsif yang sesungguhnya juga semakin tinggi. Lalu store environment dan impulse buying tendency berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behaviour. Pada akhirnya usaha dari pemilik toko untuk membuat store environment mereka menarik akan membuat pengunjung tertarik untuk melakukan impulse buying, serta meningkatnya kecenderungan yang timbul dari individu untuk melakukan impulse buying akan sejalan dengan kemungkinan pengunjung untuk melakukan impulse buying ketika memasuki toko.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Store environment, impulse buying tendency, urge to buy impulsively, impulse buying behaviour
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11321

Actions (login required)

View Item View Item