UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Profesionalisme sebagai pemoderasi pengaruh kemampuan investigatif pada pembuktian kecurangan oleh auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bali.

Ni Wayan Puspita Dewi, NI WAYAN PUSPITA DEWI (2016) Profesionalisme sebagai pemoderasi pengaruh kemampuan investigatif pada pembuktian kecurangan oleh auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bali. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
dcddd3521aa6c8b5f90e1bd6dd0bcadc.pdf - Published Version

Download (335kB)
[img] Archive (BAB I)
ec05d87ebdae9b953a102efdb039fe0f.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Archive (BAB II)
192055060b80cf724106381c6a163118.pdf - Published Version

Download (125kB)

Abstract

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebagai auditor internal pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menciptakan proses tata kelola pemerintah yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Selain itu BPKP melakukan audit eksternal seperti pemeriksaan khusus (Audit Investigasi) untuk mengungkapkan adanya indikasi tindak pidana kecurangan (korupsi). Profesionalisme yang dimiliki auditor dapat memberikan pengaruh pada kemampuan investigatif sehingga pembuktian kecurangan oleh auditor meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kembali Pengaruh Kemampuan Investigatif pada Pembuktian Kecurangan Oleh Auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bali. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah profesionalisme akan memoderasi pengaruh kemampuan investigatif pada pembuktian kecurangan oleh auditor badan pengawasan keuangan dan pembangunan provinsi bali. Penelitian dilakukan di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali tahun 2016. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 74 orang auditor. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada auditor . Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Sederhana dan uji MRA (Moderating Regression Analysis). Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa kemampuan investigatif berpengaruh positif pada pembuktian kecurangan oleh auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan provinsi Bali. Penelitian ini juga menemukan bahwa profesionalisme mampu memperkuat pengaruh kemampuan investigatif pada pembuktian kecurangan oleh auditor badan pengawasan keuangan provinsi Bali.Variabel kemampuan investigatif dan profesionalisme mempengaruhi pembuktian kecurangan oleh auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bali sebesar 74,60 persen sedangkan sisanya 25,40 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme,Kemampuan Investigatif,Pembuktian Kecurangan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11366

Actions (login required)

View Item View Item