UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Kebijakan Dividen Dan Kebijakan Hutang Pada Nilai Perusahaan Dengan Kepemilikan Institusional Sebagai Variabel Pemoderasi.

Ni Putu Rina Sri Hanarista, NI PUTU RINA SRI HANARISTA (2016) Pengaruh Kebijakan Dividen Dan Kebijakan Hutang Pada Nilai Perusahaan Dengan Kepemilikan Institusional Sebagai Variabel Pemoderasi. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
6808789fd6ddc1825fd7c917b3c71c3b.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Archive (BAB I)
ca38c069eeb261881cb2eaf2f8bcb3a2.pdf - Published Version

Download (172kB)
[img] Archive (BAB II)
5e96fc2f2e9283d313f931cdb63ad2d5.pdf - Published Version

Download (231kB)

Abstract

Nilai perusahaan dalam penelitian ini dikonfirmasikan melalui Price Book Value (PBV). PBV mengukur nilai yang diberikan pasar keuangan kepada manajemen dan organisasi perusahaan sebagai sebuah perusahaan yang terus tumbuh. Nilai perusahaan dapat memberikan kemakmuran pemegang saham secara maksimum apabila harga saham perusahaan meningkat. Semakin tinggi harga saham, maka semakin tinggi kemakmuran pemegang saham. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh kebijakan dividen dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan institusional sebagai variaber pemoderasi.. Populasi dalam penelitian ini adalah 155 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, maka didapatkan jumlah pengamatan sebanyak 155 amatan yang memenuhi kriteria sampel. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, kebijakan hutang tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, kepemilikan institusional mampu memoderasi hubungan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan, dan kepemilikan institusional tidak mampu memoderasi pengaruh kebijakan hutang terhadap nilai perusahaaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kebijakan dividen, kebijakan hutang, kepemilikan institusional dan nilai perusahaan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11414

Actions (login required)

View Item View Item