UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Strategi Pemasaran Pada Hotel Bayt Kaboki Kuta Bali

Ika Nofitasari, Ika Nofitasari (2016) Strategi Pemasaran Pada Hotel Bayt Kaboki Kuta Bali. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
c678b76d7fee39eef096a1826616e305.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Archive (BAB I)
30f0455b37021742ba9cbf071611479d.pdf - Published Version

Download (340kB)
[img] Archive (BAB II)
1d5b419f1881b9b26bcbf3852f79d8e2.pdf - Published Version

Download (292kB)

Abstract

ABSTRAK Fakultas Pariwisata Program Studi Diploma IV Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir Program Studi Diploma IV Pariwisata A. Nama : Ika Nofitasari B. Judul : Strategi Pemasaran Pada Hotel Bayt Kaboki Kuta Bali. C. Jumlah Halaman : xiv +155 (ilustrasi; tabel, gambar,) D. Isi Ringkasan : Hotel Bayt Kaboki Kuta merupakan hotel berkelas bintang tiga yang memiliki konsep dan keunikan yang berbeda dengan hotel lainnya, yakni hotel keluarga yang memiliki kebijakan khusus , terkait pemesanan kamar baik melalui online maupun offline access sangat rendah, sehingga hotel ini memerlukan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan tingkat hunian kamarnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran hotel dalam meningkatkan tingkat hunian kamar. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis IFAS, EFAS, dan analisis SWOT. Kuesioner ini disebarkan kepada 100 responden untuk menjawab faktor internal dan 6 pengelola hotel yang ahli dibidangnya untuk menjawab faktor eksternal hotel. Hasil penelitian menunjukkan dari analisis Matriks IFAS yaitu 2,867 dan Matriks IFAS 3,019 diidentifikasi perusahaan dalam posisi pertumbuhan (growth) kuadaran II bersifat horizontal atau memperhatikan kekuatan utama dari perusahaan, memperluas area pemasarannya, menjalin dan memperkuat partnership atau kerjasama dengan agen perjalanan baik offline maupun online, memperbaiki prosedur-prosedur internal perusahaan dengan meningkatkan kualitas produk dan jasa perusahaan. Analisis SWOT menghasilkan 4 strategi alternatif yaitu Strength Opportunities(SO) diterapkan dalam 5 strategi dengan masing-masing program didalamnya. Strategi Weakness Opportunities(WO) membentuk 3 strategi yang diterapkan kedalam beberapa program . Strategi ketiga yaitu strategi Strength Threads (ST) ini membetuk 5 strategi baru yang juga memiliki program. Strategi yang terakhir adalah Weakness Threat(WT) membentuk 2 strategi dan masing-masing memiliki program pemasaran. Keseluruhan strategi tersebut bisa dijadikan sebagai alternatif strategi dan pengambilan keputusan pemasaran untuk meningkatkan tingkat hunian kamar Hotel Bayt Kaboki Kuta. Saran yang diberikan kepada Hotel Bayt Kaboki Kuta Bali adalah bisa menerapkan strategi-strategi yang telah dibahas dan pemerintah diharapkan bisa menjadi perantara dan fasilitator terhadap pembangunan akomodasi di kuta sehingga akomodasi lebih terarah khususnya dalam konteks harga di tiap tingkatan akomodasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Hotel, Matriks IFAS dan EFAS dan SWOT
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11417

Actions (login required)

View Item View Item