UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Kompensasi Finansial Dan Dukungan Manajemen Pada Kinerja Auditor Internal Di Perusahaan Otomotif Di Denpasar Dengan Periode Penugasan Sebagai Variabel Pemoderasi.

Putu Aditya Paramarta, PUTU ADITYA PRAMARTA (2016) Pengaruh Kompensasi Finansial Dan Dukungan Manajemen Pada Kinerja Auditor Internal Di Perusahaan Otomotif Di Denpasar Dengan Periode Penugasan Sebagai Variabel Pemoderasi. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
0e3cb558f29d3e8121f36d2a716a522c.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Archive (BAB I)
4bb82a90e413bfed89318ebd7cd75c68.pdf - Published Version

Download (105kB)
[img] Archive (BAB II)
8da5ff647aa8fe8951827700d42811fe.pdf - Published Version

Download (207kB)

Abstract

Kompensasi finansial merupakan hal yang penting bagi setiap orang yang bekerja dan cenderung sebagai motivator untuk berkinerja baik. Jika seorang pekerja dijanjikan kompensasi finansial yang lebih tinggi, kinerjanya cenderung meningkat. Tetapi auditor internal diharuskan mempertahankan independensinya dalam situasi ini. Kompensasi finansial diharapkan tidak mempengaruhi independensi auditor internal yang tercermin dari kinerjanya. Dukungan manajemen diharapkan meningkatkan kinerja auditor internal sedangkan periode penugasan yang semakin lama diduga dapat mengancam independensi auditor internal yang tercermin dari kinerjanya. Penelitian ini menggunakan 40 responden auditor internal yang bekerja di perusahaan otomotif di Denpasar, Bali dengan mengoperasikan variabel kompensasi finansial dan dukungan manajemen sebagai variabel bebas, periode penugasan sebagai variabel pemoderasi, dan kinerja auditor internal sebagai variabel terikat. Hipotesis penelitian ini adalah: 1) kompensasi finansial tidak berpengaruh pada kinerja auditor internal, 2) dukungan manajemen berpengaruh positif pada kinerja auditor internal, dan 3) periode penugasan tidak memperkuat pengaruh kompensasi finansial dan dukungan manajemen pada kinerja auditor internal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kompensasi finansial tidak berpengaruh pada kinerja auditor internal, 2) dukungan manajemen berpengaruh positif pada kinerja auditor internal, dan 3) periode penugasan tidak memperkuat pengaruh kompensasi finansial dan dukungan manajemen pada kinerja auditor internal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kompensasi finansial, dukungan manajemen, periode penugasan, kinerja auditor internal
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11456

Actions (login required)

View Item View Item