UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Efektifitas Program Direct dan Indirect Marketing Terhadap Kuantitas Pelaksanaan Kegiatan Meeting di Sanur Paradise Plaza Hotel Denpasar Bali

Helena Aprilivi Tengko, Helena Aprilivi Tengko (2016) Efektifitas Program Direct dan Indirect Marketing Terhadap Kuantitas Pelaksanaan Kegiatan Meeting di Sanur Paradise Plaza Hotel Denpasar Bali. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
d257ab7176db761b9393d0a7694af084.pdf - Published Version

Download (252kB)
[img] Archive (BAB I)
2ff6133b2815784779c60c0d77b6acee.pdf - Published Version

Download (225kB)
[img] Archive (BAB II)
0c804b4fb6601b8bd3cb8661550c2455.pdf - Published Version

Download (375kB)

Abstract

ABSTRAK Program Studi Diploma IV Pariwisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir Program A. Nama : Helena Aprilivi Tengko B. Judul : Efektifitas Program Direct dan Indirect Marketing Terhadap Kuantitas Pelaksanaan Kegiatan Meeting di Sanur Paradise Plaza Hotel Denpasar Bali C. Jumlah Halaman : xvi + 139 Halaman. (Ilustrasi tabel dan lampiran). D. Isi Ringkasan : Penelitian ini membahas mengenai efektifitas program direct dan indirect marketing terhadap kuantitas pelaksanaan kegiatan meeting di Sanur Paradise Plaza Hotel Denpasar Bali yang di latar belakangi oleh permasalahan mengenai strategi bauran pemasaran khususnya pada saluran distribusi (direct dan indirect) untuk memasarkan produk MICE terutama meeting melalui media maupun perantara berupa telemarketing, direct mail, sales call serta agent. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui program direct dan indirect marketing yang dilaksanakan oleh Sales and Marketing Department di Sanur Paradise Plaza Hotel dan untuk mengetahui efektifitas program direct dan indirect marketing terhadap kuantitas pelaksanaan kegiatan meeting di Sanur Paradise Plaza Hotel. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui metode wawancara, observasi, studi dokumentasi dan studi kepustakaan. Metode deskriptif kualitatif digunakan untuk menganalisis hasil wawancara dan data yang bersifat deskriptif sedangkan untuk mengukur kuantitas pelaksanaan kegiatan meeting menggunakan analisis kriteria penilaian efektifitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa program direct marketing di Sanur Paradise Plaza Hotel meliputi aktivitas telemarketing, direct mail serta direct selling (sales call) dan program indirect marketing di Sanur Paradise Plaza Hotel meliputi aktivitas melalui website yang dikelola agent. Efektifitas program direct marketing terhadap kuantitas pelaksanaan kegiatan meeting di Sanur Paradise Plaza Hotel penilaian yang diperoleh pada tahun 2013 hingga 2014 adalah sangat efektif, sedangkan efektifitas program indirect marketing pada tahun 2013 hingga 2014 memperoleh penilaian kurang efektif. Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada pihak Sales and Marketing Sanur Paradise Plaza Hotel melakukan komunikasi dua arah untuk meningkatkan performa dari program indirect marketing yang mendapatkan penilaian kurang efektif, selanjutnya melakukan pengecekan terhadap agent secara rutin untuk memastikan program indirect marketing berjalan dengan baik sesuai yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Program Direct & Indirect Marketing, Pelaksanaan meeting dan media promosi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11461

Actions (login required)

View Item View Item