UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI THE AKMANI LEGIAN, KUTA-BALI

Glory Suranta, Glory Suranta (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI THE AKMANI LEGIAN, KUTA-BALI. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
91f9298e147b0876d245ca8d82486857.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Archive (BAB I)
6fc9e042458731df7c267b90548f83ac.pdf - Published Version

Download (192kB)
[img] Archive (BAB II)
81dbc845b1526871631fe14c9130e98d.pdf - Published Version

Download (202kB)

Abstract

ABSTRAK Program Studi Diploma IV Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir Program A. Nama : Glory Suranta B. Judul : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Karyawan The Akmani Legian C. Jumlah halaman : xiv + 68 halaman (ilustrasi : gambar dan tabel) D. Isi ringkasan : Latar belakang dalam penelitian ini karena jumlah turnover yang sangat tinggi yaitu mencapai 61 orang hanya dalam waktu 1 tahun saja dan terjadi setiap bulannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di The Akmani Legian dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di The Akmani Legian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Penentuan informan ditentukan dengan teknik Purposive Sampling. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sensus atau sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 87 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yang terdiri dari skala likert, uji validitas, uji reliabilitas, analisis faktor dan deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh dua faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di The Akmani Legian yaitu faktor organisasi dan manajemen serta faktor pekerjaan. Faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di The Akmani Legian adalah faktor organisasi dan manajemen dengan nilai eigenvalue 11,031 dan memiliki variance 73,545 persen. Kepuasan karyawan harus segera ditingkatkan agar tingkat turnover bisa menurun dan bukannya bertambah sehingga hasil kerja dapat lebih baik dan menguntungkan bagi perusahaan, Sebaiknya pihak perusahaan lebih memperhatikan kesejahteraan karyawannya, agar karyawan merasa nyaman dan senang bekerja sehingga hasil kerjanya bisa lebih baik lagi, Pihak perusahaan harus lebih bijak dalam memberikan gaji kepada karyawan, agar karyawan bisa memenuhi kebutuhannya sehingga mereka merasa betah bekerja di perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E. Kata kunci : Kepuasan kerja, karyawan, analisis faktor, The Akmani Legian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11472

Actions (login required)

View Item View Item