UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pembersih Wajah Men's Biore Di Kota Denpasar

Kadek Ayu Dwi Sudias Kumala Sukma, KADEK AYU DWI SUDIAS KUMALA SUKMA (2016) Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pembersih Wajah Men's Biore Di Kota Denpasar. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
7fbb7d5e442cb1653cd39d9214dfc609.pdf - Published Version

Download (284kB)
[img] Archive (BAB I)
f18540299231d1a61d2a4301ebdceca3.pdf - Published Version

Download (416kB)
[img] Archive (BAB II)
4a736677cb91e609b845faf0cd931926.pdf - Published Version

Download (399kB)

Abstract

Dewasa ini konsumen semakin selektif di dalam pemilihan produk untuk digunakan atau dikonsumsi. Perusahaan harus dapat mengkomunikasikan produknya secara tepat, memberikan informasi tentang produknya dengan baik kepada konsumen sehingga konsumen akan memberikan tanggapan yang positif terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui bagaimana celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah Men’s Biore, (2) untuk mengetahui bagaimana brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah Men’s Biore, dan (3) untuk mengetahui bagaimana kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah Men’s Biore. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Jumlah sampel yang dipakai dengan menggunakan teknik non probability sampling khususnya purposive sampling, sebanyak 135 responden. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa celebrity endorser, brand image, kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah Men’s Biore di Kota Denpasar. Celebrity endorser, brand image, kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah Men’s Biore di Kota Denpasar. Brand image berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Men’s Biore di Kota Denpasar. Saran yang diberikan PT. KAO tetap mempertahankan pengembangan produk yang dibuat serta menentukan ketepatan segmentasi pasar yang akan dituju. Bagi peneliti yang berminat untuk mengembangkan model ini, dapat menambah jumlah variabel bebas yang mempengaruhi keputusan pembelian produk seperti faktor demografi, faktor psikologi dan dapat menggunakan teknik analisa lainnya (path analisa, sem atau analisa faktor).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11523

Actions (login required)

View Item View Item