UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Hubungan Kepuasan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Kopi Bubuk Cap Mutiara. Pendekatan Structural Equation Modeling

I Putu Bayu Sukma Ari Yoga, I Putu Bayu Sukma Ari Yoga (2016) Hubungan Kepuasan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Kopi Bubuk Cap Mutiara. Pendekatan Structural Equation Modeling. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
7b6ec5b2731d7bd8ae4ecaa570631840.pdf - Published Version

Download (365kB)
[img] Archive (BAB I)
c10e555bca51f5d3b7803f5fbcdbe954.pdf - Published Version

Download (106kB)
[img] Archive (BAB II)
2dc0732c4814cf986da26f46b0ad2d42.pdf - Published Version

Download (210kB)

Abstract

Kopi bubuk cap Mutiara merupakan salah satu produk kopi bubuk asli pupuan yang mulali berproduksi sejak tahun 1976 dan masih eksis sampai saat ini. Kepuasan dan kepercayaan konsumen merupakan prioritas dari produsen kopi bubuk cap Mutiara. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas konsumen kopi bubuk cap Mutiara serta hubungan kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen kopi bubuk cap Mutiara. Variabel yang dianalisis adalah kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas konsumen dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dan dianalisis dengan program AMOS 22 dan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen kopi bubuk cap Mutiara yaitu, cita rasa, kesiapsajian, kemasan, distribusi, harga, dan promosi dari kopi bubuk cap Mutiara. Kepercayaan konsumen kopi bubuk cap Mutiara dipengaruhi oleh faktor-faktor citra/keyakinan, manfaat yang diberikan, dan kejujuran dari produsen kopi bubuk cap Mutiara. Loyalitas konsumen kopi bubuk cap Mutiara dipengaruhi oleh faktor-faktor yaitu, konsumen yang melakukan pembelian ulang, merekomendasikan produk dari mulut ke mulut, dan tidak beralih ke produk lain. Kepuasan konsumen memiliki hubungan signifikan terhadap loyalitas konsumen kopi bubuk cap Mutiara dengan p=0,000 (< 0,05) dan nilai estimasi (estimate)=0,664 (≥ 0,5). Kepercayaan konsumen memiliki hubungan signifikan terhadap loyalitas konsumen kopi bubuk dengan p=0,006 (< 0,05) dan nilai estimasi (estimate)= 0,512 (≥ 0,5). Kepuasan konsumen memiliki keeratan hubungan secara signifikan dengan kepercayaan konsumen kopi bubuk cap Mutiara dengan p=0,000 (< 0,05) dan nilai estimasi (estimate)= 0,674 (≥ 0,5).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kopi bubuk, loyalitas, kepuasan, kepercayaan, SEM
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11562

Actions (login required)

View Item View Item