UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Respon Trainee Terhadap Penerapan Coaching Di InterContinental Bali Resort

Robby Kurniawan, Robby Kurniawan (2016) Respon Trainee Terhadap Penerapan Coaching Di InterContinental Bali Resort. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
80975f9b1e83cf0b03ab3748207a5366.pdf - Published Version

Download (145kB)
[img] Archive (BAB I)
fff6bd3229750d6705eca59a7653b79f.pdf - Published Version

Download (129kB)
[img] Archive (BAB II)
dab72747678005f06278b677e31fe23f.pdf - Published Version

Download (155kB)

Abstract

Melihat adanya permasalahan yang kerap terjadi di kalangan trainee, membuat training & development department InterContinental Bali Resort (ICBR) harus melakukan satu kegiatan guna menunjang performa trainee selama mereka bekerja. Kegiatan ini disebut sebagai coaching. Coaching ditujukan untuk trainee yang bermasalah guna memastikan bahwa mereka akan bekerja sesuai dengan standar dan peraturan yang ditentukan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana respon trainee terhadap penerapan coaching yang dilaksanakan di InterContinental Bali Resort. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 40 orang trainee. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan literatur dari buku maupun media online. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis skala likert. Hasil dari penelitian ini responden memberikan respon yang baik terhadap penerapan coaching yang dilakukan di ICBR. Hal ini diperkuat dengan hasil kuesioner yang mendapatkan total skor 583.5 dan rata-rata 4.16 dan hasil tersebut berada pada kategori setuju. Saran yang dapat diberikan untuk pihak training & development ICBR yaitu coaching harus terus diterapkan. Coaching yang mampu membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan guna menjamin setiap trainee selalu dalam performa terbaiknya. Selain itu, coach juga harus memperhatikan beberapa instrumen dalam coaching yang mendapatkan penilaian rendah dari responden. Instrumen-instrumen tersebut berada pada indikator keprihatinan, seperti banyaknya tuntutan pekerjaan, berada di tempat yang tidak diinginkan, jam kerja yang berlebih, dan absensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Trainee , Coaching , Hotel
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11563

Actions (login required)

View Item View Item