UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Faktor - faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di The Dusun Villa Seminyak

Ni Made Sekarini, Ni Made Sekarini (2016) Faktor - faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di The Dusun Villa Seminyak. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
2926da39d617e7d961f43a9da09ac98d.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Archive (BAB I)
6577465085a832a34735184858d1deb4.pdf - Published Version

Download (318kB)
[img] Archive (BAB II)
7d53d7b76d4fcfab6e0da4fd6b5fdb0d.pdf - Published Version

Download (345kB)

Abstract

ABSTRAK Program Studi Diploma IV Pariwisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir Program A. Nama : Ni Made Sekarini B. Judul : Faktor – faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Karyawan di The Dusun Villa Seminyak C. Jumlah Halaman : xviii+113 halaman (ilustrasi : tabel, lampiran) D. Isi Ringkasan : Kepuasan kerja merupakan sesuatu yang bersifat individual. Setiap individu memiliki tingkat kepuasan yang berbeda – beda sesuai dengan sistem nilai yang berlaku pada dirinya. Makin tinggi penilaian terhadap kegiatan dirasakan sesuai dengan keinginan individu, maka makin tinggi kepuasan terhadap kegiatan tersebut. Dengan demikian, kepuasan merupakan evaluasi yang menggambarkan seseorang atas perasaan senang atau tidak senang. Puas atau tidak puas dalam bekerja. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah faktor apakah yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di The Dusun Villa Seminyak dan faktor apakah yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di The Dusun Villa Seminyak. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dengan menggunakan seluruh karyawan di The Dusun Villa Seminyak sebagai sampel dengan memperoleh 45 orang responden yang diberikan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif yang terdiri dari Skala likert, uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis faktor. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di The Dusun Villa Seminyak adalah terdiri dari enam faktor yaitu : faktor organisasi dan manajemen, faktor kelompok kerja, faktor supervisi, faktor kesempatan untuk maju, faktor upah/gaji, faktor pekerjaan itu sendiri. Faktor dominan yang berpengaruh terhadap kepuasan kerja adalah faktor organisasi dan manajemen yang memiliki nilai eigenvalue sebesar 11,605 dan memiliki variance 48,355%. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar pihak perusahaan sebaiknya memperhatikan faktor – faktor yang menjadi kepuasan kerja karyawan berupa kesempatan promosi, karyawan layak mendapatkan kesempatan untuk maju ke jenjang karier yang mereka inginkan. Selain itu juga pihak perusahaan juga sebaiknya meningkatkan dan tetap memperhatikan kinerja karyawan dan memberikan pelatihan – pelatihan untuk meningkatkan kinerjanya. E. Kata Kunci : analisis faktor, kepuasan kerja, karyawan, The Dusun Villa

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: analisis faktor, kepuasan kerja, karyawan, The Dusun Villa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11581

Actions (login required)

View Item View Item