UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Analisis Karakteristik Individu Room Attendant Terhadap Kualitas Pelayanan di Mercure Resort Sanur

I Gede Martha Gunawan, I Gede Martha Gunawan (2016) Analisis Karakteristik Individu Room Attendant Terhadap Kualitas Pelayanan di Mercure Resort Sanur. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
dce5b6db08b4871cb2d7f918ed6418e3.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Archive (BAB I)
414765f64b4ec9acdf70f83e301221d2.pdf - Published Version

Download (95kB)
[img] Archive (BAB II)
af1ca7f9b6eb4934664aa7f985c04adc.pdf - Published Version

Download (185kB)

Abstract

A. Nama : I Gede Martha Gunawan B. Judul : Analisis Karakteristik Individu Room Attendant Terhadap Kualitas Pelayanan Di Mercure Resort Sanur. C. Jumlah Halaman : xiii + 101 halaman + lampiran D. Isi Ringkasan : Penelitian ini dilatar belakangi karakteristik individu room attendant terhadap kualitas pelayanan yang masih banyak mendapat complain dari tamu di Mercure Resort Sanur. Dalam memberikan kualitas pelayanan para room attendant Mercure Resort Sanur sesuai dengan standarisasi yang diberikan dari pihak manajemen namun tidak dapat di pungkiri dalam memenuhi standar operasional prosedur terkadang ada saja tamu complain karena adanya human eror dari room attendant. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Karakteristik Individu Room Attendant Dengan Kualitas Pelayanan Di Mercure Resort Sanur. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik populasi (sampel jenuh). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Analisis kualitatif digunakan untuk mendukung data kuantitatif dan analisis kuantitatif terdiri dari uji validitas, analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi, dan analisis determinasi. Berdasarkan simpulan dalam penelitian ini yaitu hasil parsial antara karakteristik room attendant dengan kualitas pelayanan sebesar thitung (11.319) > ttabel (1,990) dari hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y’= 36.965 + 0,635x Jika terjadi perubahan variabel karakteristik individu, (X), maka perubahan pada variabel kualitas pelayanan (Y) juga akan terjadi. Hasil analisis korelasi manunjukan nilai koefisien korelasi (r) = 0,847 yang berarti variabel karakteristik individu terhadap variabel kualitas pelayanan memiliki interpretasi tingkat korelasi pada kategori korelasi yang sangat tinggi Hal itu juga dapat dilihat dari besarnya pengaruh antara variabel karakteristik individu dengan kualitas pelayanan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 71 % dan sisanya 29 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. E. Kata Kunci :Karakteristik Individu Room Attendant, Kualitas Pelayanan, Mercure Resort Sanur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Individu Room Attendant, Kualitas Pelayanan, Mercure Resort Sanur.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11630

Actions (login required)

View Item View Item