UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

VISUALISASI KECEPATAN KENDARAAN MENGGUNAKAN INSTANT MESSANGGING BERBASIS ANDROID.

Komang Rio Adi Prasetya, Komang Rio Adi Prasetya (2016) VISUALISASI KECEPATAN KENDARAAN MENGGUNAKAN INSTANT MESSANGGING BERBASIS ANDROID. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
d3e5f89c2e76fb33c4f29fb4fef20c86.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Archive (BAB I)
cee5fb9de41282e59babbf21a495f835.pdf - Published Version

Download (25kB)
[img] Archive (BAB II)
e5a26186f0860bfc5a52e7f0bfaa23a3.pdf - Published Version

Download (183kB)

Abstract

-Semakin populernya perangkat mobile berbasis android atau yang lebih sering disebut sebagai android smartphone saat ini berbanding lurus dengan munculnya berbagai aplikasi yang berjalan pada platform android. Salah satu contoh aplikasi yang popular adalah aplikasi-aplikasi yang memanfaatkan dengan fitur GPS yang terdapat pada perangkat android smartphone . Visualisasi Kecepatan kendaraan merupakan aplikasi yang dibangun untuk dijalankan pada platform android versi 5.0.1 ( lolipop) atau versi diatasnya yang menggunakan fitur GPS. Pembuatan aplikasi ini didukung perangkat lunak Eclipse IDE untuk pemograman Java dan Android SDK. Cara kerja aplikasi ini didukung dengan adanya online server yang bertindak sebagai tempat untuk menerima dan mengirimkan hasil kecepatan yang akan ditampilkan pada maps client. Pengiriman data dari perangkat smartphone ke online server atau sebaliknya berupa kordinat longitude dan latitude melalui protocol XMPP, sedangkan untuk pembuatan antarmuka dan fungsi-fungsi yang berjalan pada aplikasi digunakan bahasa pemograman Java dan XML untuk android. Hasil uji coba membuktikan bahwa hasil dari pengukuran yang dilakukan oleh user sama dengan data yang diterima oleh client dengan format tampilan di peta digital adalah nama lokasi, kecepatn kendaraan, tanggal dan waktu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: - Visualisasi, Google Maps, mobile, GPS, Android
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11652

Actions (login required)

View Item View Item