UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Lingkungan Situasional Terhadap Niat Membeli Kembali pada Restoran Informal di Kabupaten Badung

Agus Nanda Yudistira, Agus Nanda Yudistira (2015) Pengaruh Lingkungan Situasional Terhadap Niat Membeli Kembali pada Restoran Informal di Kabupaten Badung. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
d1838ddacb51907b822f0ba61d03087d.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img] Archive (BAB I)
07e4b93c122d27b1d73022d5a372a4fe.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Archive (BAB II)
8d2f4bc81697b7f6cd0dd14c1423677f.pdf - Published Version

Download (197kB)

Abstract

Kabupaten Badung, memiliki potensi bisnis pendukung kegiatan pariwisata, salah satunya adalah bisnis restoran. Peningkatan jumlah restoran berbanding terbalik dengan pola konsumsi masyarakat terhadap makanan yang menurun, namun tetap terjadi peningkatan pendapatan restoran, yang ditunjukan oleh data alokasi PDRB kabupaten Badung menurut lapangan usaha restoran. Ini menunjukan bahwa terjadi perubahan gaya hidup masyarakat Kabupaten Badung yang datang ke restoran tidak hanya untuk mengkonsumsi makanan, namun datang ke restoran untuk menikmati suasana dan pelayanan restoran. Penelitian ini dilakukan pada pengunjung restoran di Kabupaten Badung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, dengan menggunakan teknik non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan menggunakan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel yang diuji valid dan reliabel, serta telah layak secara model menurut uji asumsi klasik sehingga penelitian dapat dilakukan. Secara simultan kelima variabel bebas (lingkungan fisik, lingkungan sosial, perspektif waktu, tujuan pembelian, dan suasana hati) berpengaruh signifikan pada niat membeli kembali di restoran yang berlokasi di Kabupaten Badung. Konsistensi Kabupaten Badung dalam membangun positioning sebagai destinasi pariwisata berkelas internasional, dalam kegiatan pendukung pariwisata khususnya restoran memberikan pelayanan yang terbaik sebagai keunggulan yang harus dipertahankan. Penelitian ini menyarankan agar restoran dapat mempertahankan beberapa keunggulan yaitu penataan lingkungan fisik restoran yang sangat nyaman dan mudah untuk diakses sehingga menimbulkan rasa nyaman bagi konsumen, yang sudah dapat dibuktikan melalui penilaian responden, serta memperbaiki beberapa indikator yang dinilai masih rendah pada sisi lainnya yaitu menambah kulitas pelayanan yang akan memberikan citra positif pada restoran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan situasional, niat membeli kembali
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11653

Actions (login required)

View Item View Item