UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Persepsi Kemudahaan Penggunaan, Persepsi Risiko Terhadap Kepercayaan dan Nilai beli E-Ticket Pada Situs Traveloka

I Putu Agus Purnama Adi Putra, I Putu Agus Purnama Adi Putra, SE (2016) Pengaruh Persepsi Kemudahaan Penggunaan, Persepsi Risiko Terhadap Kepercayaan dan Nilai beli E-Ticket Pada Situs Traveloka. Masters thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
642f0df5b68f2a9d744d6854376f17f5.pdf - Published Version

Download (128kB)
[img] Archive (BAB I)
ec640b105e96a83d76138a8af3f86199.pdf - Published Version

Download (95kB)
[img] Archive (BAB II)
8557a7765a1d616080d70bbea958ccaa.pdf - Published Version

Download (75kB)

Abstract

Perkembangan teknologi ini juga membuat masyarakat menginginkan cara yang praktis untuk memenuhi kebutuhannya. Internet banyak digunakan masyarakat luas untuk mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam mencari informasi. Perkembangan internet ini membuat peluang bagi pengusaha yang ingin bergerak pada bidang bisnis online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko terhadap kepercayaan dan niat beli e-ticket pada situs traveloka. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan sampel purposive sampling karena jumlah populasi tidak diketahui secara pasti. Indikator pada penelitian ini sebanyak 18 indikator untuk sehingga total responden adalah 180 orang. Adapun kriteria dari penentuan sampel adalah pendidikan minimal SMA atau sederajat, usia yang digunakan diatas 18 tahun, sering berpergian menggunakan pesawat, mengetahui adanya situs Traveloka tetapi belum pernah melakukan pembelian melalui Situs Traveloka dan sering mengakses internet. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik wawancara dan kuesioner. Pada kuisioner menggunakan skala pengukuran data dengan skala Likert dengan 5 pilihan jawaban 1 sampai dengan 5. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan alat analisis SEM (Strucutral Equation Modelling). Hasil penelitian didapat bahwa persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan niat beli. Persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap kepercayaan dan niat beli, sedangkan kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli. Implikasi teoritis pada penelitian ini adalah tidak semua variabel berpengaruh positif dan signifikan seperti halnya pengaruh persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap niat beli. Implikasi praktis berguna bagi perusahaan untuk mendalami persepsi risiko dari sudut pandang konsumen. untuk kedepannya lebih mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan atas pembelian e-ticket.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Kepercayaan dan Niat Beli
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11683

Actions (login required)

View Item View Item