UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Kemampuan Komitmen Organisasi dalam Memoderasi Pengaruh Profesionalisme dan Independensi pada Kinerja Auditor (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Bali).

Gd. Ngurah Indra Arya Aditya, Gede Ngurah Indra Arya Aditya (2016) Kemampuan Komitmen Organisasi dalam Memoderasi Pengaruh Profesionalisme dan Independensi pada Kinerja Auditor (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Bali). Masters thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
e02bd05cbdbf081bff3050e25c5231eb.pdf - Published Version

Download (152kB)
[img] Archive (BAB I)
62f5bb79622ac318acadcc9884f86b31.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Archive (BAB II)
4475831a5743c47700b8642b78fbd67c.pdf - Published Version

Download (143kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan bukti empiris dari pengaruh profesionalisme dan independensi pada kinerja auditor, serta pengaruh komitmen organisasi dalam memoderasi hubungan profesionalisme dan independensi pada kinerja auditor. Beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan hasil yang tidak konsisten terkait dengan pengaruh profesionalisme dan independensi pada kinerja auditor. Perbedaan hasil penelitian tersebut dapat diselesaikan melalui pendekatan kontinjensi dan variable komitmen organisasi diduga sebagai variable pemoderasi pengaruh profesionalisme dan independensi pada kinerja auditor. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di Bali sebanyak 64 auditor yang diperoleh menggunakan teknik puposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi dengan melihat koefisien determinasi, nilai statistik F dan nilai statistik t. Hasil yang diperoleh adalah profesionalisme berpengaruh pada kinerja auditor, independensi berpengaruh pada kinerja auditor, komitmen organisasi memperkuat pengaruh profesionalisme pada kinerja auditor, dan komitmen organisasi memperkuat pengaruh independensi pada kinerja auditor. Komitmen organisasi dapat dikategorikan sebagai jenis moderasi semu dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Auditor, Profesionalisme, Independensi, Komitmen Organisasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11689

Actions (login required)

View Item View Item