UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

PERSEPSI WISATAWAN MANCANEGARA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEMANDU WISATA DI DESA WISATA PINGE, KECAMATAN MARGA, KABUPATEN TABANAN.

I Kadek Edi Dana Arta, I Kadek Edi Dana Arta (2016) PERSEPSI WISATAWAN MANCANEGARA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEMANDU WISATA DI DESA WISATA PINGE, KECAMATAN MARGA, KABUPATEN TABANAN. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
4866a9860d3b43068e1ebdd07214bcee.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Archive (BAB I)
2c4a6257b06a40b7b8e489fb5658b437.pdf - Published Version

Download (292kB)
[img] Archive (BAB II)
670d9bd737832627d5a7840d72c8a89a.pdf - Published Version

Download (208kB)

Abstract

ABSTRAK Program Studi S1 Industri Perjalanan Wisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Skripsi A. Nama : I Kadek Edi Dana Arta B. Judul :Persepsi Wisatawan Mancanegra terhadap Kualitas Pelayanan Pemandu Wisata Di Desa Wisata Pinge, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. C. Jumlah Halaman : XII + 106 + 8 lampiran D. Isi Ringkasan : Kualitas pelayanan pemandu wisata di Desa Wisata Pinge akan berdampak terhadap kepuasan wisatawan yang berkunjung ke desa wisata pinge. Sehingga, kualitas pelayanan pemandu wisata menjadi tolak ukur dalam menentukan kepuasan wisatawan. Rumusan masalah yang diangkat adalah (1) bagaimana persepsi wisatawan mancanegara terhadap kualitas pelayanan pemandu wisata di Desa Wisata Pinge, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, kuesioner dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa wisatawan merasa kurang puas terhadap kualitas pelayanan pemandu wisata di desa wisata pinge, dengan tingkat kesesuaian sebesar 97,04%. Faktor-faktor yang dominan dari kualitas pelayanan pemandu wisatawan mancanegara yaitu pengetahuan pemandu wisata terhadap atraksi wisata meliputi sejarah, cerita unik dan larangan yang ada di desa wisata pinge, kemampuan berbahasa pemandu wisata dalam berbahasa asing khususnya bahasa inggris, kesopanan dan keramahan pemandu wisata dalam pemanduan, kemampuan pemandu wisata dalam menimbulkan rasa percaya diri, aman dan nyaman pada diri wisatawan dan kemampuan pemandu wisata dalam menjaga keamanan barang berharga wisatawan. E. Kata Kunci : Desa wisata pinge, Kepuasan wisatawan , Kualitas pelayanan pemandu wisata, Kepuasan wisatawan mancanegara,

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Desa wisata pinge, Kepuasan wisatawan , Kualitas pelayanan pemandu wisata, Kepuasan wisatawan mancanegara,
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11805

Actions (login required)

View Item View Item