UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengemasan Paket Wisata City Tour Berbasis Budaya di Kota Denpasar - Bali

I Wayan Gede Ary Mahendra Putra, I Wayan Gd. Ary Mahendra Putra (2016) Pengemasan Paket Wisata City Tour Berbasis Budaya di Kota Denpasar - Bali. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
fd973ccace5c71d6839c3f216c1bd80c.pdf - Published Version

Download (198kB)
[img] Archive (BAB I)
3849c7469ecbfb61dc0319cd08466140.pdf - Published Version

Download (196kB)
[img] Archive (BAB II)
fc3de5c5413c2ad4766ceca5438c8c7b.pdf - Published Version

Download (227kB)

Abstract

ABSTRAK Program Studi S1 Industri Perjalanan Wisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Skripsi A. Nama : I Wayan Gede Ary Mahendra Putra B. Judul : Pengemasan Paket Wisata City Tour Berbasis Budaya di Kota Denpasar – Bali C. Jumlah Halaman : 97 halaman + 32 lampiran D. Isi Ringkasan : Kota Denpasar memiliki beragam potensi wisata, yaitu potensi wisata budaya seperti : bangunan bersejarah, atraksi seni, pasar tradisional dengan berbagai macam makanan tradisionalnya serta aktivitas masyarakat yang berkaitan dengan budaya. Dengan adanya potensi-potensi tersebut dapat dikembangkan menjadi paket wisata city tour di Kota Denpasar. Berkaitan dengan pengemasan paket wisata city tour, maka rumusan permasalahan yang dapat diangkat adalah (1) Bagaimana potensi yang dimiliki Kota Denpasar sebagai daya tarik wisata budaya?, (2) Bagaimana pengemasan paket wisata city tour berbasis kebudayaan di Kota Denpasar? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi yang dimiliki oleh Kota Denpasar sebagai daya tarik budaya, mengetahui cara pengemasan paket wisata city tour berbasis kebudayaan di Kota Denpasar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kota Denpasar memiliki potensi wisata yang mayoritas terdiri dari potensi wisata budaya, potensi-potensi yang dijadikan paket wisata dalam penelitian ini yaitu pesona puri dan pura, pasar tradisional dan museum yang ada di Kota Denpasar. Potensi tersebut kemudian dikemas dalam tiga bentuk yaitu, bentuk uraian, bentuk tabel, dan bentuk grafik yang terdiri atas empat paket wisata diantaranya : Paket Wisata Melali ke Puri, Paket Wisata Heritage Denpasar City Tour, Paket Wisata Barong City Tour, Paket Wisata Historic Denpasar City Tour. Saran yang ingin disampaikan yaitu pemerintah diharapkan untuk saling berkoordinasi dan melihat potensi yang ada agar mampu menggalakkan serta membuat paket wisata city tour yang lebih menarik sehingga tidak muncul kejenuhan pada paket-paket wisata yang sudah ada. E. Kata Kunci : Potensi, Wisata Budaya, Paket Wisata

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Potensi, Wisata Budaya, Paket Wisata
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11826

Actions (login required)

View Item View Item