UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Kompensasi Finansial Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Pada Amana Villa Seminyak.

I Komang Arya Ananda Giri, I KOMANG ARYA ANANDA GIRI (2016) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Kompensasi Finansial Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Pada Amana Villa Seminyak. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
aea6dbbb5aaf3e0bde6b60815cc3d4e1.pdf - Published Version

Download (537kB)
[img] Archive (BAB I)
91174e9eacb42f9a4166d1d1705a6e08.pdf - Published Version

Download (310kB)
[img] Archive (BAB II)
cf815fe6b96352585dd6e31a000aa1ff.pdf - Published Version

Download (571kB)

Abstract

Perkembangan villa yang sangat pesat di Bali disebabkan faktor kesesuaian antara kebutuhan konsumen akan adanya pelayanan yang akrab layaknya keluarga membuat wisatawan betah untuk tinggal lebih lama. Menghadapi hal ini, kinerja yang dimiliki karyawan dituntut untuk terus meningkat, untuk mendukung jalannya operasional perusahaan. Tujuan dari penelitian ini ialah (1) Untuk mengetahui gaya kepemimpinan transformasional, kompensasi finansial dan lingkungan kerja fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Amana villa, (2) untuk mengetahui gaya kepemimpinan transformasional, kompensasi finansial dan lingkungan kerja fisik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Amana villa, (3) untuk mengetahui gaya kepemimpinan transformasional, kompensasi finansial dan lingkungan kerja fisik secara dominan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Amana villa. Penelitian ini dilakukan di Amana villa Seminyak yang bergerak dibidang akomodasi pariwisata dengan menggunakan metode sensus (total sampling) dalam menentukan sampel sebanyak 47 responden, melalui teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa gaya kepemimpinan transformasional, kompensasi finansial dan lingkungan kerja fisik secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Amana villa. Gaya kepemimpinan transformasional, kompensasi finansial dan lingkungan kerja fisik secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Amana villa. Kompensasi finansial secara dominan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Amana villa. Saran yang dapat diberikan, hendaknya pimpinan sedapat mungkin menjaga kepercayaan bawahan dengan selalu mejaga kebersamaan antara atasan dan pimpinan dalam mendukung kemajuan perusahaan. Pihak manajemen harus memberlakukan kebijakan yang adil terhadap karyawan yang mampu bekerja melebihi target perusahaan. Manajemen sebaiknya menjaga kebersihan, penataan ruang kerja serta menjaga sirkulasi udara dalam bekerja sehingga tidak mengganggu saluran pernafasan dan meningkatkan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan transformasional, kompensasi finansial, lingkungan kerja fisik dan kinerja
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11835

Actions (login required)

View Item View Item