UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Ekuitas Merek yang Dimediasi oleh Citra Perusahaan (Studi pada Produk Astra Honda di Kota Denpasar)

I Gede Wibi Satya Pratama, I Gede Wibi Satya Pratama (2016) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Ekuitas Merek yang Dimediasi oleh Citra Perusahaan (Studi pada Produk Astra Honda di Kota Denpasar). Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
7ae839d88c0eda3f94b9c8b7ab13a36d.pdf - Published Version

Download (337kB)
[img] Archive (BAB I)
e27ff7be7caa8d2f5c5b6abed982cdd3.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Archive (BAB II)
960e9831a681802509e703be68c47581.pdf - Published Version

Download (238kB)

Abstract

Dalam menjalankan aktivitasnya perusahaan harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan. Dengan adanya hal tersebut pelaku bisnis di Indonesia dituntut menjalankan bisnisnya dengan bertanggung jawab salah satunya melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR). Kegiatan CSR pada awalnya dilakukan sebagai bentuk kedermawanan perusahaan, namun dewasa ini telah berkembang menjadi sebuah strategi perusahaan untuk meningkatkan citranya. Pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) pada suatu perusahaan dapat memberikan kesan positif terhadap produk, sehingga kesan tersebut akan menimbulkan ikatan emosional dan berkembang menjadi brand loyalty yang merupakan bagian dari ekuitas merek. Penelitian dilakukan pada produk sepedamotor Astra Honda di Kota Denpasar dimana jumlah responden pada penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden. Penentuan jumlah responden dilakukan melalui metode penentuan sampel non probability sampling, dimana teknik non probability sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu teknik menentukan sampel melalui kriteria tertentu. Pada penelitian ini data diperoleh melalui penyebaran kuisioner secara langsung yang kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Dari hasil pengujian didapatkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap ekuitas merek, corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap citra perusahaan, citra perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap ekuitas merek, dan citra perusahaan memediasi pengaruh corporate social responsibility yang berdampak terhadap meningkatnya ekuitas merek pada produk Astra Honda di Kota Denpasar. Dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian, maka sebaiknya peneliti selanjutnya mampu memperluas ruang lingkup penelitian, dan menambahkan beberapa variabel-variabel lainnya yang mempengaruhi ekuitas merek seperti variabel country of origin perception, dan promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, citra perusahaan, ekuitas merek
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11891

Actions (login required)

View Item View Item