UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

"Layout Perpustakaan Sebagai Daya Tarik Perpustakaan Untuk Meningkatkan Minat Baca Pengguna Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Udayana"

Ratna Wulandari, RATNA WULANDARI (2016) "Layout Perpustakaan Sebagai Daya Tarik Perpustakaan Untuk Meningkatkan Minat Baca Pengguna Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Udayana". Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
1901e2b71a4aaa6b4f004270ae76a894.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Archive (BAB I)
28df1f711735b189b82a037dc088f68e.pdf - Published Version

Download (23kB)
[img] Archive (BAB II)
2baa02268902b87e5a83a16a223ad54e.pdf - Published Version

Download (74kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Layout Perpustakaan sebagai Daya Tarik Perpustakaan untuk Meningkatkan Minat Baca Penguna Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Udayana. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layout perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Udayana dan untuk mengetahui pengaruh atau hubungan layout perpustakaan dengan minat baca. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah manfaat teoritis untuk instansi pendidikan dan manfaat praktis untuk tempat penelitian. Penelitian ini berlokasi di Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Udayana. Mahasiswa yang menjadi anggota perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Udayana tahun 2016 sebanyak 301 orang merupakan populasi dari penelitian ini. Sampel pada penelitian ini dihitung dengan menggunakan rumus slovin,dengan jumlah sampel sebesar 171 sampel, sedangkan teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan rumus Y’ = a + bX Hasil yang diperoleh dalam penelitian dapat diuraikan bahwa penataan ruangan di Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Udayana memenuhi aspek fungsional, psikologis, estetika, keamanan bahan pustaka agar tercipta kondisi saling mendukung antara ruang yang satu dengan yang lainnya sesuai dengan fungsi dari masing-masing ruangan, dilihat dari hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih kecil dari alpha (α=0,05) menjadi 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan ada pengaruh layout Perpustakaan terhadap tingkat minat baca di Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Udayana. Kata Kunci : Layout, Minat Baca, Perpustakaan, Penelitian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Layout, Minat Baca, Perpustakaan, Penelitian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11916

Actions (login required)

View Item View Item