UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Persepsi Karyawan Housekeeping Terhadap Metode Training Di Prama Sanur Beach Bali

Ni Nyoman Tri Utami, Ni Nyoman Tri Utami (2016) Persepsi Karyawan Housekeeping Terhadap Metode Training Di Prama Sanur Beach Bali. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
443af4322b25ddf70344a11994a9d2ff.pdf - Published Version

Download (236kB)
[img] Archive (BAB I)
3efc37407c99ea55455a0a017f51f09a.pdf - Published Version

Download (335kB)
[img] Archive (BAB II)
959bea528219772b118746cc7c2920bf.pdf - Published Version

Download (322kB)

Abstract

Hotel Prama Sanur Beach Bali merupakan Hotel bintang 5 (lima) yang terletak di kawasan wisata Sanur di jln.Danau Tamblingan Bali. Perusahaan harus selalu melakukan pelatihan kerja untuk meningkatkan kualitas pelayanan sehingga mampu memberikan kontribusi yang terbaik untuk mencapai tujuan perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi karyawan housekeeping terhadap metode training di Prama Sanur Beach Bali. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan untuk sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara terstruktur, studi kepustakaan dan kuesioner. Teknik penentuan sample yaitu Sampel Jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan perhitungan menggunakan Skala Likert dari 50 orang responden yang diminta persepsinya mengenai indikator penilaian karyawan housekeeping terhadap metode training, yang memperoleh hasil tertinggi adalah persepsi karyawan terhadap praktik laboratorium, memperoleh nilai rata – rata 4,20 yaitu baik. Sedangkan yang memperoleh nilai paling rendah adalah persepsi karyawan terhadap indikator case study, memperoleh nilai rata – rata 3,72 yaitu baik, metode ini juga baik karena metode melalui metode ini karyawan dapat mencari solusi atas permasalahan yang di temui di lapangan. Secara keseluruhan karyawan berpersepsi bahwa semua metode pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan interpersonal sehingga karyawan lebih bertanggung jawab atas pekerjaan yang dilakukan. Adapun saran yang dapat disampaikan kepada pihak manajemen Prama Sanur Beach Bali adalah Pelatihan kerja merupakan hal yang sangat penting dalam perusahaan dan pelatihan kerja memiliki peran menunjang dalam meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga perlu dipertahankan. Diharapkan agar frekuensi pelatihan kerja semakin ditingkatkan guna menambah keterampilan dan pengetahuan karyawan dan pelatihan kerja yang sudah dapat dilakukan dan diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan, pihak perusahaan juga harus melakukan pelatihan di dalam ruangan agar pelatihan tersebut lebih terstruktur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Metode Training, Karyawan Housekeeping, Prama Sanur Beach Bali
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11920

Actions (login required)

View Item View Item