UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Retail Mix Terhadap Impulse Buying Pada Hypermarket Di Kabupaten Badung.

Ni Kadek Kumala Dewi, NI KADEK KUMALA DEWI (2016) Pengaruh Retail Mix Terhadap Impulse Buying Pada Hypermarket Di Kabupaten Badung. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
4cee35dbc0f31241da767f67a65658a0.pdf - Published Version

Download (342kB)
[img] Archive (BAB I)
8c322e63f50ddd1d3f82c16a09ce4fc8.pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] Archive (BAB II)
6a58fbcec812b83b8ff172ad6c134286.pdf - Published Version

Download (194kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari retail mix yaitu lokasi, merchandise, pricing,promosi, atmosfer dalam gerai, dan retail service terhadap impulse buying pada hypermarket di Kabupaten Badung. Lokasi penelitian ini dilakukan pada hypermarket di Kabupaten Badung, yaitu Mal Bali Galeria dan Lippo Mal Kuta.Dalam penelitian ini digunakan 6 (enam) variabel bebas dan 1 (satu) variabel terikat, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah setiap pengunjung yang melakukan impulse buying pada hypermarket di Kabupaten Badung yaitu pada hypermarket di Mal Bali Galeria dan hypermarket di Lippo Mal Kuta. Banyaknya responden yang diambil sebagai sampel adalah sebanyak 224 (dua ratus dua puluh empat) orang dan dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis regresi linier berganda, lokasi, merchandise, pricing, promosi, atmosfer dalam gerai, dan retail service berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying, hal ini berarti lokasi, merchandise, pricing, promosi, atmosfer dalam gerai, dan retail service pada hypermarket di Kabupaten Badung mendorong perilaku impulse buying konsumen hypermarket di Kabupaten Badung. Retail mix perlu dipertahankan pada hypermarket di Kabupaten Badung agar dapat mempertahankan minat pelanggan dan mendorong pelanggan untuk melakukan perilaku impulse buying. Retail mix juga perlu ditingkatkan dan dilaksanakan lebih intensif untuk meningkatkan penjualan, karena hasil pembahasan dari penelitian ini retail mix yang terdiri dari lokasi, merchandise, pricing, promosi, atmosfer dalam gerai, dan retail service berpengaruh positif dan mampu meningkatkan penjualan di hypermarket di Kabupaten Badung. Penelitian selanjutnya sebaiknya dapat dilengkapi dengan variabel lain yang mempengaruhi impulse buying atau menganalisis mengenai variabel kepuasan pelanggan maupun variabel loyalitas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: retail mix, impulse buying, hypermarket
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11933

Actions (login required)

View Item View Item