UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

ANALISIS PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR DI ‘THE SUNSET HOTEL DAN RESTAURANT’

I Kom.Gd.Putra Widi Artha, I Komang Gede Putra Widi Artha (2016) ANALISIS PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR DI ‘THE SUNSET HOTEL DAN RESTAURANT’. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
b0eed12806eafbbbdd38e1254284c01d.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img] Archive (BAB I)
d4df805199a4d43f87130466a73b375d.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Archive (BAB II)
1870a56bb26326975eb2822b67348697.pdf - Published Version

Download (180kB)

Abstract

ABSTRAK Program Studi Diploma IV Pariwisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir Program A. Nama : I Komang Gede Putra Widi Artha B. Judul : Analisis Pemasaran Guna Meningkatkan Tingkat Hunian Kamar Di ‘The Sunset Hotel Dan Restaurant’ C. Jumlah Halaman : xiiiv + 85 halaman (Ilustrasi: tabel dan gambar) D. Isi Ringkasan : The Sunset Bali Hotel merupakan salah satu Hotel yang dikelola secara profesional yang berada di kawasan Kuta, dalam menerapkan strategi pemasarannya selama ini, The Sunset Bali Hotel selalu mempertimbangkan posisi perusahaan. The sunset Bali Hotel dalam rangka meningkatkan hunian kamar dipengaruhi oleh posisi perusahaan saat ini dan perubahan lingkungan internal dan eksternal. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasara di The Sunset Bali Hotel untuk dapat meningkatkan hunian kamar? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemasaran apa yang efektif guna untuk meningkatkan hunian kamar di The Sunset Bali Hotel. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder, jenis datanya terdiri dari data kualitatif dan kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan wawancara, dan dokumentasi, dimana untuk teknik pengumpulan data digunakan analisis deskriptif kualitatif dengan analisis SWOT. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh bahwa dengan analisis SWOT adalah strategi Ekspansi dan Strategi SO. Bentuk strategi tersebut yang perlu dilakukan adalah adalah dengan melakukan pengembangan pasar (market development), dimana bentuk pengembangan pasar yang dilakukan dengan menambah pasar sasaran seperti merambah pasar Eropa dan Australia dan mempertahankan pangsa pasar yang telah dimiliki dengan cara menambah ragam benefit untuk paket-paket menginap, meningkatkan kualitas service dan memberikan reward berupa potongan harga pada tamu yang pernah menginap sebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis Pemasaran, Tingkat Hunian Kamar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11955

Actions (login required)

View Item View Item