UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

ANALISIS BAURAN PEMASARAN MICE DI KUTA CENTRAL PARK HOTEL KABUPATEN BADUNG BALI

Alvin Taufiqurrahman, Alvin Taufiqurrahman (2016) ANALISIS BAURAN PEMASARAN MICE DI KUTA CENTRAL PARK HOTEL KABUPATEN BADUNG BALI. Diploma thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
3a394d842fe3c074fb0e0709bfd6ced4.pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Archive (BAB I)
d6d4f9496faadcd1a9d8b7a635622b3a.pdf - Published Version

Download (49kB)
[img] Archive (BAB II)
ab536392fc41b4c0736ca3b97c9123bd.pdf - Published Version

Download (187kB)

Abstract

ABSTRAK Fakultas Pariwisata Program Studi Diploma IV Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir Program A. Nama : Alvin Taufiqurrahman B. Judul : Analisis Bauran Pemasaran MICE di Kuta Central Park Hotel di Kabupaten Badung Bali C. Jumlah Halaman : xiv + 67 halaman (Ilustrasi: tabel dan gambar) D. Isi Ringkasan : Perkembangan industri pariwisata pada saat ini sangat berpengaruh terhadap sektor-sektor lain baik yang berhubungan secara langsung ataupun tidak langsung dengan kegiatan pariwisata lainnya. Kuta Central Park Hotel merupakan salah satu hotel yang menyediakan jasa kegiatan konvensi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran yang dipakai oleh Kuta Central Park Hotel, berdasarkan segmenting, targeting, positioning. Merumuskan upaya pemasaran dan bauran pemasaran untuk menghasikan program pemasaran, pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil dari analisis tersebut dapat dirumuskan menjadi strategi alternatif yaitu, membangun hubungan kerjasama dengan Travel Agent atau Event Organizer, strategi membangun pengembangan produk, strategi peningkatan sumber daya manusia, strategi peningkatan promosi, strategi pengembangan target pasar, strategi peningkatan segmentasi pasar, strategi peningkatan kualitas produk dan jasa. Berdasarkan strategi tersebut maka dapat diwujudkan beberapa program pemasaran yaitu menjaga hubungan dengan Travel Agent atau Event Organizer, memperbaharui ruang meeting, membuat kepelatihan kepada karyawan, meningkatkan promosi sesuai positioning. Berdasarkan hasil dapat diajukan saran yaitu, meningkatkan kualitas produk dan service yang dimiliki dengan merenovasi hotel, meningkatkan komisi atau poyongan harga kepada Travel Agent.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis Bauran Pemasaran, Kegiatan Konvensi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11956

Actions (login required)

View Item View Item