UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Pengaruh Promosi, Atmosfer Gerai, Dan Merchandise Terhadap Pembelian Impulsif Pada Hardy's Mall Gatsu Denpasar

Tjokorda Istri Dwi Pradnyawati Pemayun, TJOKORDA ISTRI DWI PRADNYAWATI PEMAYUN (2016) Pengaruh Promosi, Atmosfer Gerai, Dan Merchandise Terhadap Pembelian Impulsif Pada Hardy's Mall Gatsu Denpasar. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
1cee0db23bcac10f60e8ab78da6212a4.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Archive (BAB I)
e9d9ccdea868e0753d4e1e2bee614234.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Archive (BAB II)
fa30ae9973f1f91759c23b90ad8e5b70.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Pembelian impulsif merupakan pembelian yang tidak direncanakan yang ditandai dengan pengambilan keputusan yang relatif cepat dan subyektif dalam pembelian langsung. Pembelian impulsif merupakan tingkah laku belanja yang merupakan fenomena perilaku konsumen yang keberadaannya tidak pernah surut, melibatkan pembelian berbagai produk dan muncul di berbagai situasi dan kebudayaan. Faktor yang dapat mendorong pelanggan agar melakukan keputusan pembelian tidak terencana adalah adanya pengaruh stimulus di tempat belanja yang berupa rangsangan eksternal, di mana dalam penelitian ini faktor tersebut terdiri dari variabel promosi, atmosfer gerai, dan merchandise. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, atmosfer gerai, dan merchandise terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini dilakuakn di Hardy’s Mall Gatsu Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan aplikasi Special Package For Statistis Science (SPSS). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa : 1) Promosi, atmosfer gerai, dan merchandise berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap pembelian impulsif terhadap keputusan pembelian impulsif. 2) Promosi, atmosfer gerai, dan merchandise berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian impulsif. Agar keputusuan pembelian impulsif pada pelanggan dapat ditingkatkan, Manajemen Hardy’s Mall Gatsu Denpasar disarankan untuk meningkatkan jumlah nominal kupon belanja yang diberikan, menjaga temperatur dalam gerai agar terasa sejuk, menciptakan aroma wangi dalam gerai, dan meningkatkan kebersihan dan kerapian pada produk-produk yang ditawarkan sehingga dapat meningkatkan daya tarik pelanggan untuk melakukan pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Atmosfer Gerai, Merchandise
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11961

Actions (login required)

View Item View Item