UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Motivasi Tokoh Takako Otomichi Sebagai Seorang Polisi Wanita Unggulan dalam Novel Kogoeru Kiba Karya Asa Nonami

I Gede Feri Kartiana, I Gede Feri Kartiana (2016) Motivasi Tokoh Takako Otomichi Sebagai Seorang Polisi Wanita Unggulan dalam Novel Kogoeru Kiba Karya Asa Nonami. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
ea11d227ff669deafd31d23f2208eedb.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Archive (BAB I)
01dbb1e30584df5c0db8b7d47a37bb88.pdf - Published Version

Download (175kB)
[img] Archive (BAB II)
6474d66dbb2865d91eadfbf016913d93.pdf - Published Version

Download (194kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Motivasi Tokoh Takako Otomichi Sebagai Seorang Polisi Wanita Unggulan dalam Novel Kogoeru Kiba Karya Asa Nonami”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan psikologi tokoh Takako Otomichi dan mengetahui motivasi dari tokoh Takako Otomichi untuk menjadi seorang polisi wanita unggulan pada Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori psikoanalisis Sigmund Freud, dan teori Motivasi kebutuhan dari Abraham Maslow. Metode yang digunakan dalam analisis data adalah metode deskriptif analisis. Hasil dari analisis psikologi tokoh Takako Otomichi yaitu id, ego dan superego berjalan seimbang. Id Takako Otomichi berisi keinginanya untuk menjadi polisi wanita ungula, ego mengontrol jalanya id dan superego bertindak sesuai dengan norma-norma yang ada. Dalam penelitian ini motivasi tokoh Takako Otomichi didorang oleh lima tingkat kebutuhan yaitu pertama (1) Kebutuhan fisiologis membuat Takako Otomichi bekerja sebagai polisi wanita untuk mendapatkan penghasilan sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokoknya. Kedua (2) Kebutuhan rasa aman, mendorongnya bergabung pada dinas kepolisian, sehingga Takako Otomichi mendapat berbagai fasilitas seprti asuransi kesehatan dan tunjangan hari tua. Ketiga (3) Kebutuhan hubungan sosial, mendorong Takako Otomichi untuk menikah dengan pria pilihannya. Keempat (4) Kebutuhan pengakuan, membuat Takako Otomichi termotivasi untuk mengejar pelaku kejahatan, sehingga keberhasilanya diakui oleh rekan kerjanya. Kelima (5) Kebutuhan aktualisasi diri, mendorong Takako Otomichi bekerja giat dan tekun, sehingga mampu berkarir menjadi seorang ditektif polisi wanita dan mengabdikan kemampuannya untuk keamanan masyarakat

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Psikologi Sastra , Motivasi , Polisi Jepang
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/11963

Actions (login required)

View Item View Item