UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

PELAKSANAAN PENYELESAIAN WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN JUAL-BELI SMARTPHONE MELALUI PERUSAHAAN PEMBIAYAAN PT ADIRA QUANTUM CABANG DENPASAR

I Made Dedy Priyanto, SH.,M.Kn., I MADE DEDY PRIYANTO (2016) PELAKSANAAN PENYELESAIAN WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN JUAL-BELI SMARTPHONE MELALUI PERUSAHAAN PEMBIAYAAN PT ADIRA QUANTUM CABANG DENPASAR. kertha semaya, 4. ISSN 2303-0569

[img] Archive
2457c2eed00315fba50f97698e3f2961.pdf

Download (49kB)

Abstract

Pelaksanaan penyelesaian wanprestasi dalam perjanjian jual-beli smartphonemelalui perusahaan pembiayaan PT Adira Quantum cabang Denpasar, dimanabeberapa pihak debitur tidak melaksanakan prestasinya atau dengan kata lain dalampembayaran angsuran yang harunya dilakukan setiap bulannya mengalamikemacetan hingga lebih dari batas waktu yang telah ditentukan, sehinggamenimbulkan dua permasalahan yakni bagaimanakah bentuk-bentuk wanprestasiyang terjadi pada perjanjian jual-beli smartphone melalui perusahaan pembiayaan PTAdira Quantum cabang Denpasar? dan bagaimanakah upaya penyelesaianwanprestasi dalam perjanjian jual-beli smartphone melaui perusahaan pembiayaanPT Adira Quantum cabang Denpasar?Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalahPenelitian yuridis empiris, yaitu penelitian hukum yang memakai sumber dataprimer, data yang diperoleh berasal dari observasi dan wawancara.Bentuk wanprestasi yang pernah terjadi di PT Adira Quantum cabangDenpasar berupa melaksanakan apa yang dijanjikan tetapi terlambat, yaitu pihakkonsumen tidak melakukan pembayaran angsuran tepat pada tanggal yang janjikandan melaksanakan apa yang dijanjikan tetapi tidak sebagaimana seperti yangdijanjikan, upaya penyelesaian sengketa yang digunakan pihak PT Adira Quantumcabang Denpasar dalam menyelesaikan wanprestasi yang dilakukan pihak konsumenadalah upaya penyelesaian melalui jalur non-litigasi yakni melalui musyawarahmufakat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 21:58
Last Modified: 21 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/4836

Actions (login required)

View Item View Item