UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Penelitian Tindakan Kelas Untuk Meningkatkan Keterampilan Pembuatan Proporsal Penelitian Mahasiswa

Dr. Dra. Gayatri., M.Si., Ak., CA, Gayatri (2016) Penelitian Tindakan Kelas Untuk Meningkatkan Keterampilan Pembuatan Proporsal Penelitian Mahasiswa. E Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, 14.2. ISSN 2302-8556

[img] Archive
113f8b81f9711b6e7e02b945f6de632f.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian tindakan kelas bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam membuat proporsal penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan model Kemmis dan Taggart. Model Kemmis dan Taggart dilaksanakan melalui empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian ini menemukan telah terjadi peningkatan keterampilan mahasiswa dalam membuat proporsal penelitian. Dibuktikan dengan adanya kesadaran mahasiswa untuk memperbaiki proporsal penelitian sebelum presentasi. Penggunaan waktu dan materi presentasi mahasiswa menjadi lebih baik dibadingkan sebelumnya. Persaingan yang sehat terjadi antar kelompok pada saat presentasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: IFRS dan Masyarakat Ekonomi ASEAN.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 21:58
Last Modified: 21 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/7786

Actions (login required)

View Item View Item