UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

Analisis Faktor-Faktor yang Mendorong Wisatawan Melakukan Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Melalui Mobile Booking Pada Situs Traveloka.Com

Erni Muliana, Erni Muliana (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Mendorong Wisatawan Melakukan Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Melalui Mobile Booking Pada Situs Traveloka.Com. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
92e077fe57c6392573c513473560ffc7.pdf - Published Version

Download (19kB)
[img] Archive (BAB I)
0876174428b74585c4881df56137cfc4.pdf - Published Version

Download (89kB)
[img] Archive (BAB II)
76c4eb55348f6ab53cf72b1b53625a72.pdf - Published Version

Download (140kB)

Abstract

ABSTRAK Program Studi S1 Industri Perjalanan Wisata Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Laporan Akhir A. Nama : Erni Muliana B. Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Mendorong Wisatawan Melakukan Keputusan Pembelian Tiket Pesawat melalui Mobile Booking pada situs Traveloka.com C. Jumlah Halaman : xiii + 96 Halaman D. Ringkasan : Pembelian kebutuhan perjalanan wisata secara online merupakan bagian dari transaksi business to-customer (B2C). Produk yang ditawarkan biasanya terdiri dari: pemesanan paket wisata, penjualan tiket pesawat dan kereta api, kamar hotel dan penyewaan transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) faktor-faktor yang mendorong wisatawan melakukan keputusan pembelian tiket pesawat melalui mobile booking pada situs Traveloka.com, (2) serta faktor yang paling banyak berkontribusi dalam menentukan keputusan pembelian tersebut. Penelitian ini menetapkan 250 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online dan kuesioner yang disebarkan secara langsung (offline), sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis faktor. Hasil analisis faktor dalam penelitian ini menjelaskan empat faktor terbentuk yang mendorong wisatawan melakukan keputusan pembelian tiket pesawat melalui mobile booking pada situs Traveloka.com. Faktor yang terbentuk adalah kemudahan dan sistem informasi website (24,396 %), pelayanan konsumen (15,211%), citra perusahaan (14,681 %), dan motivasi pembelian (12,779%), adapun faktor yang paling banyak berkontribusi dalam menentukan keputusan pembelian tiket pesawat melalui mobile booking pada situs Traveloka.com adalah faktor terbentuk yang memiliki faktor laoding tertinggi yaitu faktor kemudahan dan sistem informasi website”, faktor ini terdiri dari 13 variabel, antara lain sbb: (1) kemudahan pencarian situs web, (2) kecepatan waktu mengakses (load time), (3) nama domain perusahaan, (4) kemudahan pemesanan, (5) informasi yang lengkap, (6) informasi yang akurat, (7) informasi yang menarik, (8) pemaparan informasi yang tepat, (9) ketersediaan dan aksesibilitas, (10) harga yang kompetitif, (11) pengalaman secara keseluruhan, (12) keamanan data pribadi, dan (13) keamanan sistem pembayaran. E. Kata Kunci : keputusan pembelian, online travel agent

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, online travel agent
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/8237

Actions (login required)

View Item View Item